Photo: Harley Davidson, Helm Modular Harley-Davidson
1
2053

Cara Mudah Merawat Pinlock Helm

Gilamotor.com – Banyak dari Gilmoters yang mengikuti perkembangan teknologi pada apparel kendaraan, contohnya pinlock. Fungsi canggihnya tentu amat dibutuhkan bagi setiap pengendara, apalagi saat menemukan cuaca ekstrem di jalan raya.

Walaupun teknologi ini terbilang anyar di Indonesia, tentunya kalian harus mengetahui cara melakukan perawatannya, yang ternyata tidak ribet bahkan dapat dikatakan mudah dan murah.

(Baca juga: Langkah Mudah Bersihkan Kerak Busi)

Dalam pembersihan Gilmoters bisa menggunakan kain mikrofiber untuk membersihkan pinlock. Dan sangat disarankan untuk tidak menggunakan tisu karena dapat mengakibatkan goresan halus dipermukaan lensa. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal tentunya setiap bagian harus dilepas mulai dari visor hingga pinlock nya Gilmoters.

Hindari pembersihan visor ataupun pinlock dengan menggunakan air sabun, pasalnya kandungan kimia dalam sabun dapat merusak visor atau pinlock Gilmoters. Dalam pembersihannya kalian cukup menggunakan air bersih.

Bahkan beberapa ahli mengatakan bahwa sebenarnya pinlock jangan dicuci karena dapat menghilangkan daya rekat ke visor, jika daya rekat sudah berkurang otomatis debu jadi lebih mudah masuk Gilmoters. Dan ini yang menyebabkan visor menjadi mudah lecet.

Di saat pemasangan pastikan seluruh bagian kembali merekat ke visor, jika perawatan Gilmoters rutin tentunya lensa anti kabut ini akan tetap bekersa dengan baik saat kondisi cuaca ekstrim.

1 COMMENT