0
713

Cerdas Melakukan Modifikasi pada Helm

Gilmotor.com – Desain helm sudah dirancang dan dipikirkan sedemikian rupa oleh para ahli untuk memberi keamanan bagi pemakaianya ketika terjadi kecelakaan di jalan raya Gilmoters. Oleh sebab itu Gilmoters harus mengetahui larangan dalam memodifikasi helm, walaupun helm tersebut milik kalian.

(Baca juga : MotoGP 2019, Jorge Lorenzo Pikul Beban Berat di Honda)

Kini banyak dari pengguna helm yang dengan mudah memodifikasi helm, contohnya penggantian tali model quick release menjadi double d ring seperti helm-helm yang dipakai oleh para pembalap MotoGP. Alasan penggantian beragam mulai dari helm yang tampak modern hingga kebosanan.

Seperti yang Bang Gilmot lansir dari situs web Suzuki, alasan kenapa modifikasi tali helm tidak diperbolehkan adalah, jika diganti, pemakainya tidak tahu pasti bagaimana kualitas pengerjaan dan bahan yang dipakai untuk membuat tali helm tersebut.

Setiap pabrikan tentunya sudah memiliki kualitas yang sudah lulus tes, risiko putus bisa terjadi pada talinya atau rivetnya dan hal seperti itu sudah diperhitungkan dengan detil oleh pabrikan helm.

Risiko lain yang harus kalian hadapi saat mengganti tali helmnya adalah jika terjadi kecelakaan akan menjadi tanggungan pengguna itu sendiri.

Tanggung jawab terhadap kegagalan tersebut tidak bisa diberikan kepada produsen pembuat helm karena pengerjaan modifikasi yang kalian lakukan bukan atau tidak atas rekomendasi pabrikan.