1
3246

Harley-Davidson Custom Ini Dilabur Cat Bercorak Budaya Kampung Pagar Alam

Gilamotor.comOne Brotherhood “RCG 545 Chopper” menjadi salah satu konsep motor garapan Ndra King. Mengawali rasa brotherhood dan semangat Ndra menerima tawaran Rez Gumay untuk custom koleksi “rongsokan” motor tua miliknya, yakni Harley-Davidson berbasis frame VL dan mesin UL serta gearbox Shovelhead Ratchet.

Konsep yang dipilih adalah Traditional Chopper, dengan desain motor yang simpel tapi tetap asik digunakan. Ndra King mempertahankan tampilan ini.

(Baca juga: The Falcon Panaskan Panggung Yokohama Hot Rod Custom Show)

Untuk urusan frame dan springer, SHOFIESKUUL CHOPPER serta Kweni 5 Chopper Yogyakarta dipercaya untuk membuatnya, Gilmoters. Sesuai dengan gaya klasik dari mesin UL Flathead 1941 dan gearbox Shovelhead 1977, kaki seperti layaknya motor H-D UL 1941. Kombinasi itu dipadukan dengan ban Avon 21” di depan serta ban Avon 18” di belakang.

Bagian bodywork, tangki model Mustang serta fender aluminium berbalut custom painting bercorak kain Songket Palembang dengan warna Purple. Hal ini diklaim untuk mencirikan khasanah kekayaan corak budaya Indonesia dari kampung Pagar Alam Sumatera Selatan, dimana lokasi ini menjadi lokasi tempat tinggal Rez Gumay.

Yang istimewanya lagi Gilmoters, motor ini dibuat sebagai hadiah khusus untuk orang yang dicintainya. ONE BROTHERHOOD, dikerjakan dengan persaudaraan yang kuat dari semua tema yang terlibat, baik dari Member Club BIKERS BROTHERHOOD.MC INDONESIA dan HDCI Bogor serta ARI SINYO Custom.

Spesifikasi :
Frame / Chasis : RIGID FRAME CUSTOM MODEL, SOFIESKOOL CHOPPER
Engine : UL FLAT HEAD, 1200 CC, HARLEY DAVIDSON 1941
Transmission : SOVELHEAD HARLEY DAVIDSON, BASNET
Wheels & Suspension : FRONT & REAR 21’- TIRES AVON, SYSTEM SPRINGER CUSTOM
Pipes / Exhaust : CUSTOM IRON
Body Works & Painting : ARTIST NDRA KING, PAINTING ARTIST FREE FLOW
Other parts & accessories : CUSTOM NDRA KING

1 COMMENT