2
1404

Harley-Davidson Sposter 2006: Janji Seorang Ayah

Gilamotor.com – Yurides Indra atau yang akrab disapa Ndra King asal Bandung dan Gege’s Garage asal Pekanbaru – Riau sukses melakukan kolaborasi untuk memenuhi janji seorang ayah kepada anaknya, Gilmoters. Karya motor custom ini memiliki makna mendalam.

Harley-Davidson type Sportster lansiran tahun 2006 ini merupakan wujud nyata persembahan dari sang ayah untuk mendiang anaknya yang telah berpulang pada sang pencipta saat masih berusia empat tahun. Ronny Sinaga selaku owner dahulu pernah berjanji akan membuatkan sebuah motor, di mana nantinya mereka akan riding bersama ketika putera tercinta sudah menginjak 17 tahun.

(Baca juga: Motor Custom Prostreet America dari Pulau Dewata)

Tapi sayangnya itu hanyalah rencana manusia Gilmoters, Tuhan sang pencipta memiliki rencana lain. Gerald R Sinaga dipanggil Sang Maha Kuasa, dan tentunya ini menjadi beban bagi sang Ayah kepada putra tercintanya.

Dengan tekad kuat tersebut tidak lantas menjadi pupus begitu saja. Janji adalah sesuatu yang harus ditunaikan menurut Ronny Sinaga akan ikrar yang pernah terucap. Karena itu project kustom motor harus tetap dilaksanakan. Terpilihnya basic mesin Harley Davidson Sposter dikarenakan simple dan memiliki karakter kuat.

Dalam proses pembuatan frame, Ndrang King mempercakan kepada Sinyo Eddan Custom dan untuk dibagian kaki kaki ban berlabel Shinko dan suspensi custom menjadi andalannya. Hal menarik yang kustom culture Indonesia banget adalah cat dibagian bodi.

Bahkan warna ini dijadikan identitas dari pemiliknya dengan disematkan dalam alunan kombinasi cat di sekujur bodynya yaitu motif Ulos Sumatra Utara.

“Motif Ulos Batak sangat sesuai mengisi aura pada motor ini dikarenakan karya ini adalah wujud kasih seorang ayah pada putra tercintanya. Ulos yang dikenal sejak dahulu sebagai sesuatu yang menyenangkan bagi siapa saja yang melihatnya akan merepresentasikan sifat almarhum Gerald yang sangat periang,” ujar Ndra King.

Spesifikasi:

Frame / Chasis : CUSTOM SINYO EDAN 2018
Engine : V TWIN – 4 STROKE, 1200 CC, HARLEY DAVIDSON 1941 – SPORTSTER 2006
Transmission : MANUAL, HARLEY DAVIDSON
Wheels & Suspension : 16 INCH SPOKE WHEELS, SHINKO 5.00 – 16, SPRINGER CUSTOM
Pipes / Exhaust : CUSTOM, STAINLESS STEELS BY SINYO EDAN
Body Works & Painting : STEEL, SINYO EDAN, PINSTRIPING ARTIST FREE FLOW
Other parts & accessories : LEATHER SEAT CUSTOM, ELECTRICAL CUSTOM

2 COMMENTS