1
266

Honda CB100 Tiga Silinder Psychoengine Unjuk Gigi di Yokohama

Gilamotor.com – Psychoengine kembali bikin kagum dunia motor kustom. Kali ini dengan Honda CB 100 tahun 1976 yang diracik menjadi 3 silinder. Psychoengine memang sudah lebih dulu dikenal sebagai workshop spesial engine, pasalnya beragam mesin mampu dilipat gandakan oleh M. Yusuf Adib Mustofa selaku builder Psychoengine.

Mendapat julukan ‘Kanjeng Nyai’, karya dari M Yusuf Adib Mustofa jadi memiliki “taring” untuk terjun dalam event Yokohama Hot Rod, pasalnya tidak sembarang motor bisa tampil dalam ajang ini Gilmoters.

(Baca juga: Mengintip Kesuksesan Fred Kohlin Motorcycles)

Mengenai nama, M Yusuf Adib Mustofa coba menjelaskan secara singkat yang dimaksud Kanjeng Nyai berartikan pendamping dari seseorang yang memiliki kedudukan tinggi, serta laburan warna hijau sebagai lambang harmonisasi dan kedamaian. Hal ini masih ditambah dengan motif batik sebagai ciri dari budaya Jawa sebagai pendamping seorang raja yaitu “Kanjeng Nyai”.

Mesin 3 silinder konfigurasi W-Engine kini memiliki kapasitas mesin 468cc. Selain mesin, builder asal Purwokerto ini menampilkan suspensi depan yang tidak umum Gilmoters. Bisa Gilmoters lihat pada suspensi rigid single fork yang menopang bagian kanan saja. Menurut Yusuf ide soal suspensi model mono untuk mengingatkan kembali masa mudanya yang doyan memacu Vespa.

Spesifikasi :

Basic Mesin : Honda CB 100 1976
Custom Engine : 3 silinder W-Engine 468cc
Suspensi Depan : Single Fork Springer
Suspensi Belakang : Rigid
Ban Depan : Shinko Classic 300 – 21
Ban Belakang : Shinko Classic 500 – 17
Karburator : Mikuni TM 28
Knalpot : Custom Stainless Steel
Cat : Hacka Paintstriping
Engine Builder : Psychoengine
Frame Builder : Psychoengine

1 COMMENT