0
700

Jangan Asal Pasang Aksesori Fog Lamp di Motor

Gilamotor.com – Penggunaan teknologi LED pada sepeda motor baru justru membuat konsumen menambahkan aksesori pada motor miliknya Gimoters, salah satu alasan kurang terang nya lampu sepeda motor. Penambahan fog lamp cukup menambah terang namun tetap tidak membantu jika salah dalam pemasangan.

Beberapa hal yang harus Gilmoters ketahui saat melakukan pemasangan fog lamp, salah satunya tempat pemasangan nya. “Pemasangannya bisa dipasang di bagian setang dan engine guard. Selebihnya nggak dianjurin dipasang di bagian lain. Untuk arahnya juga nggak bisa sembarangan,” buka Fajar selaku Mekanik Teknis dari Syndicate Motor.

(Baca juga: Asal Muasal Logo Sayap Mengepak di Motor Honda)

Satu hal yang harus Gilmoters siapkan adalah tempatnya, pastikan jangan memasang di bagian-bagian yang salah seperti di tangkai spion karena dapat menyilaukan pengendara lainnya.

“Pastiin tembakan cahaya lampu kabut ada di posisi bawah dari cahaya lampu utama motor. Selain itu, cahaya lampu kabut gak boleh di atas lampu utama atau sejajar dengan cahaya lampu utama, harus punya sudut kemiringan sekitar 30 derajat. Tujuannya supaya lebih terarah cahaya yang dihasilkan dari lampu kabut,” lanjut Fajar.

Dari segi material Gilmoters harus memilih material yang bagus agar awet dan memiliki pencahaayaan yang baik. Pilih warna cahaya kuning karena lampu kuning akan membantu penglihatan di saat hujan lebat dan cuaca berkabut Gilmoters.