1
3852

Jangan Samakan Perawatan Motor Warna Doff dengan Glossy

Gilamotor.com – Pabrikan sepeda motor kini mulai memberikan pilihan warna kepada konsumennya dengan warna doff atau matte, jika kalian pemilik sepeda motor dengan warna doff tentunya harus menyimak saran dari Bang Gilmot untuk masalah perawatan nya.

Kedua tipe cat ini pastinya berbeda, jika glossy memiliki warna hasul dan mengkilap sedangkan doff tekstur permukaan akan terasa kasar Gilmoters, oleh sebab itu cara perawatannya sedikit berbeda.

(Baca juga: Tipe Motor Yamaha yang Sukses Bersaing di Pasar Luar Negeri)

 

Untuk motor yang berwarna doff ada baiknya menghindari sampo yang mengandung wax, bahkan beberapa sumber mengatakan untuk menggunakan sampo yang biasa kalian gunakan untuk rambut dalam keseharian.

Selain itu, siapkan juga alat bantu mencuci seperti lap microfiber dan sponge halus, agar cat tidak baret saat mecuci. Warna doff tidak bisa kalian treatment dengan cara detail, namun bisa kalian usap dengan rata ke seluruh bagian bodi dengan lap.

Urutan yang harus kalian lakukan saat mencuci motor berwarna doff mulailah lebih dulu pada bagian kaki kaki dan berlanjut ke bagian bodi, pasalnya setelah membilas bagian bodi dengan air bersih kalian harus segera mengeringkan bodi yang berwarna doff agar terhindar dari bercak sisa sabun.

Di saat musim hujan seperti sekarang bodi motor yang berwarna doff harus langsung dibilas menggunakan air dan dikeringkan usai terkena hujan, fungsinya untuk melindungi cat dari kerusakan seperti timbul flek atau kusam. Tidak terlalu rumit kan Gilmoters? Tapi apapun warna motor kalian tentunya harus tetap dirawat agar tetap indah dipandang.

1 COMMENT