Motor Baru BMW
0
532

Jenis Tool Kit yang Perlu Dibawa Saat Berkendara

Gilamotor.com – Menjelang liburan tentunya Gilmoters tengah bersiap untuk mempersiapkan barang kebutuhan selama perjalanan. Selain pakaian dan kebutuhan lainnya tool kit juga wajib kalian bawa guna mengantisipasi masalah pada kendaraan kalian.

Tapi sebelumnya Gilmoters juga harus mengetahui masalah yang sering terjadi ada kendaraan kalian, dan bagaimana cara memperbaikinya. Pasalnya jika kalian tidak mengerti rasanya akan sia sia untuk membawa tool kit.

Berikut tool kit yang wajib kalian bawa disaat berkendara:

Tang

Saat perjalanan jauh, tang menjadi alat yang sangat penting bagi kita. Fungsinya sebagai pengganti tangan kita ketika harus memegang kuat mur atau baut yang dikencangkan. Contohnya, saat mesin motor panas, akan kesulitan bagi kita untuk membuka koil tanpa menggunakan bantuan alat.

Tang bisa digunakan untuk membuka koil yang keras dan saat mesin masih panas. Selain itu tang juga dapat untuk memotong dan mengupas kabel, membuka baut yang slek dan menjepit klem.

Obeng

Obeng digunakan untuk mengecangkan dan melonggarkan baut. Untuk lebih praktis pilihlah obeng yang ujungnya berbentuk kembang (+) dan berbentuk minus (-) sekaligus.

Kunci L

Saat ini sebagian besar sepeda motor yang ada, untuk membuka bautnya harus menggunakan kunci L di beberapa bagian tertentu, untuk itu Bang Gilmot sarankan lebih baik anda mempersiapkan kunci L agar lebih aman.

Kunci Pas

Kunci Pas biasanya digunakan untuk mengecangkan atau mengendurkan baut/mur di sepeda motor. Penggunaan kunci pas seperti saat kita ingin mengecangkan rantai atau spion yang kendur. Biasanya kunci Pas yang digunakan adalah kunci nomor 10, 12, 14, 17 dan 21.

Pisau Lipat Multifungsi

Kelebihan alat ini adalah bisa memiliki beberapa fungsi dalam satu alat. Perkakas ini dapat digunakan untuk pendukung tool kit saat sedang memperbaiki bagian kendaraan Anda yang berukuran lebih kecil dan susah dijangkau tool kit.

Chainlube

Pelumas yang dapat digunakan untuk melumasi rantai supaya bisa awet
dan tidak cepat putus. Perjalanan jauh bisa mengakibatkan umur rantai bisa cepat aus dan rusak, untuk itulah Gilmoters wajib membawa pelumas rantai. Saat melumasi usahakan dalam keadaan bersih ya.