0
276

Keren! Xtrim Indonesia Sediakan Hadiah Rumah

Gilmoters.. Menyambut hari jadinya yang ke-15, komunitas pehobi sepeda motor adventure Xpedition Trail Mania atau yang dikenal sebagai Xtrim Indonesia menggelar ajang bertajuk Xtrim Sumatra Xpedition ke 8. Yang bikin seru, selain ragam kontur trek sepanjang 116 km sepanjang Marindal, Deliserdang, Pancur Baru dan kembali lagi ke Kota Medan, pihak penyelenggara juga menyediakan luckydraw dengan hadiah utama berupa satu unit rumah. Keren nggak tuh Gilmoters?

Nggak heran kalau pesertanya jadi membludak Gilmoters. Dari yang awalnya dibatasi 1.000 starter, pas jelang balap malah terus bertambah. Akhirnya panitia terpaksa kembali membuka pendaftaran hingga terkumpul 1.500 peserta.

“Awalnya memang dibatasi hanya 1.000 peserta. Namun jelang hari H, masih banyak peserta yang mau ikut,” ujar Ketua Harian Xtrim Indonesia, CHJ Gultom.

Dilepas oleh Bro Ijek selaku Wagub Sumut, Nanan Soekarna (Ketua HDCI Pusat) serta Ketum Xtrim Indonesia, Bro Doddy, rombongan perhelatan yang menjadi bagian dari Indonesia International Bikers Gathering 2018 ini langsung bertolak ke Deliserdang dan dibagi menjadi tiga rombongan.

“Tujuannya adalah untuk menghindari kemacetan dan mengganggu pengguna jalan lainnya. Tapi sebelumnya kami memohon maaf apabila ada pengguna jalan yang merasa terganggu. Intinya kami selalu menekankan kepada semua peserta untuk selalu santun di jalan dan disiplin dalam berkendara,” tutur Ketua Panitia IIBG 2018, Faisal Arif Nasution.

Pagelaran akbar Xtrim Sumatra Xpedition 8 ditutup dengan pemotongan kue ulang tahun sepanjang 15 meter.

“Kami memang coba mengemas acara Xtrim ini digabungkan dengan event Sumatera Bike Week 2018 dan IIBG 2018. Jadi X8 akan semakin mempererat persaudaraan sesuai dengan moto Xtrim Indonesia: Kerjasama, Kebersamaan dan Persaudaraan,” tutup Bro Doddy.