1
190

KTBSM Honda Raih Penghargaan dari Menteri

Gilamotor.com – Gilmoters mungkin sudah pernah mendengar sekolah binaan Honda yang mendapatkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda. Dianggap sukses sukses mengembangkan dan meningkatkan mutu dari tiap siswa, PT Astra Honda Motor diganjar penghargaan olah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

Dalam acara yang mengusung topik ‘Solusi Mengatasi Penganguran Lulusan SMK’ penghargaan ini diberikan langsung oleh Koordinator Perekonomian Darmin Nasution disaksikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

(Baca juga: Tipe Motor Yamaha yang Sukses Bersaing di Pasar Luar Negeri)

“Apresiasi ini bukan hanya untuk kami tapi juga bagi seluruh guru dan anak didik SMK mitra binaan. Ini tantangan buat kami untuk terus meningkatkan mutu pembelajaran agar dapat melahirkan alumni SMK yang berkualitas di penjuru negeri,” ujar GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin.

Sama-sama kita ketahui bahwa Honda sudah memiliki sekolah binaan di beberapa wilayah di Indonesia, hingga kini jumahnya mencapai 682 SMK Gilmoters. Termasuk sekolah kalian bukan nih?

Program ini telah berjalan sejak 2010, tentunya AHM tia tahunnya telah meng update kurikulum ini, pasalnya perkembangan otomotif hingga saat ini sudah beradda pada teknologi motor listrik Gilmoters. Hal ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan mengajarkan siswa dengan pengetahuan dan keterampilan teknik terkini sesuai perkembangan industri.

“Kami ingin lulusan SMK mitra binaan memiliki bekal keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan industri. Kami juga mengembangkan program Astra Honda Youthpreneurship untuk menfasilitasi alumni SMK yg ingin berwirausaha di bidang perbengkelan,” tutup Muhibbuddin.

1 COMMENT