0
704

MotoGP 2019: Jorge Lorenzo Pikul Beban Berat di Honda

GilaMotor.com –¬†Legenda balap dunia Michael Doohan mengomentari kepindahan Jorge Lorenzo yang mulai musim depan bakal membalap untuk tim pabrikan Honda Repsol. Menurutnya, nggak ada alasan bagi Lorenzo untuk tak mengalahkah Marc Marquez di lembaran baru karirnya tersebut.

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez saat ini bisa dibilang sebagai dua bintang yang persaingannya selalu mewarnai jalannya balapan MotoGP. Sayangnya, sejauh ini Lorenzo belum berkesempatan memiliki motor yang benar-benar bisa menyaingi Honda RC213V tunggangan Marquez.

Namun, musim depan keduanya menggunakan motor yang benar-benar identik. “Saya berpikir inilah salah satu alasannya mengapa Jorge mengambil kesempatan untuk balapan bersama Marquez di tim yang sama, untuk mengetahui apakah dirinya bisa mengalahkan Marquez,” ucap Doohan dikutip dari Autosport, Kamis (20/12).

Lebih lanjut Doohan mengutarakan, seiring kepindahannya ke Honda maka Lorenzo memiliki beban berat. Kini ia berada di tim mapan dengan sumber daya terbaik di MotoGP. Lorenzo nggak bakal bisa beralasan lagi jika ia gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Di lain sisi, Doohan melihat kedatangan Lorenzo justru akan memacu Marquez untuk lebih baik lagi setelah berhasil mengamankan gelar juara dunia kemarin.

“Namun bagaimana pun juga Lorenzo sudah memiliki banyak pengalaman dan saya pikir ia bakal terbiasa dengan sendirinya,” sambung Doohan.

Perjalanan karir Lorenzo di Honda dimulai pada akhir musim lalu, ketika dirinya melakukan uji coba motor Honda di Valencia dan Jerez. Hasil di Jerez menunjukkan Lorenzo mampu menempel raihan Marquez dengan selisih waktu hanya 0,039. Hhmm, jadi bikin penasaran nih, Gilmoters. Kira-kira gimana ya persaingan kedua pembalap ini musim depan.