Photo: Kuves
0
1206

Persiapan Touring Pakai Motor Vespa Matic

Gilamotor.com –┬áTak jarang pengguna motor menggunakan motornya melakukan perjalanan jauh dalam mengisi liburan long weeekend. tapi bukan berarti tanpa persiapan kalian bisa melakukan perjalanan dengan nyaman loh Gilmoters.

Beberapa persiapan tentunya wajib kalian lakukan saat ingin touring dengan motor skutik Vespa. Tidak jauh berbdda dengan skutik Jepang seperti Honda, Yamaha dan Suzuki. “Persiapannya hampir sama dengan skutik Jepang,” buka Anugrah Wardhana pemilik Vespa Garage.

Persiapan yang harus kalian lakukan adalah pemeriksaan pada rem, karburator, busi, saringan udara, pemeriksaan klep, lampu-lampu, setang kemudi, CVT, kaki-kaki motor, dan baut-baut motor.

Dhana juga menegaskan bagian CVT menjadi bagian terpenting dari bagian lainnya Gilmoters. “Lebih prepare ke bagian CVT, jika sudah getas atau retak lebih baik langsung diganti aja, karena untuk part Vespa skutik di beberapa daerah masih jarang ditemui”.

“Pengalaman saya dalam perjalanan touring masih aman-aman aja, asalkan spare part fast movingnya dicek dan dipastikan aman. Terakhir, usahakan setiap 2 jam perjalanan beristirahat,” tutup Dhana.

Dengan melakukan persiapan ini tentunya perjalanan touring kalian akan aman dan nyaman deh Gilmoters.