Foto: https://backpackertraveler.com/
0
519

Pilihan Wisata Air Terjun di Bogor Sebagai Destinasi Touring

GilaMotor.com – Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Mungkin ada di antara Gilmoters yang berencana menghabiskan tanggal merah dengan melakukan touring. Nah, kali ini Bang Gilmot ingin sharing tempat wisata air terjun yang ada di sekitar Bogor.

Bogor memang memiliki banyak objek wisata yang menarik selain kawasan Puncak. Terlebih lagi, jaraknya yang nggak begitu jauh dari Jakarta juga membuatnya cocok dijadikan tujuan touring.

Selain itu, Bogor juga masih bisa dijangkau menggunakan sepeda motor oleh kalian yang berasal dari Bekasi, Tangerang, atau bahkan Cianjur.

Objek wisata yang Bang Gilmot mau infokan kali ini ialah air terjun yang berada di daerah Gunung Bunder. Kawasan ini dikelola oleh Perhutani dan masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Untuk menuju daerah ini maka kamu bisa mengambil jalan arah Kampus IPB Dramaga hingga terus ke arah Ciampea. Lalu, ada air terjun apa saja di daerah ini?

  • Curug Cadas Ngampar

Ciri khas atau daya tarik dari air terjun yang satu ini ialah banyaknya bebatuan atau cadas yang terhampar di bagian bawahnya.

  • Curug Cigamea

Curug Cigamea memang tidak terlalu tinggi, namun punya pemandangan yang begitu indah.

  • Curug Cihurang

Selain menyuguhkan wisata air terjun yang cantik, Gilmotes juga bisa menemui camping ground dan fasilitas bermain lainnya di sini.

  • Curug Seribu

Bisa dibilang inilah curug favorit di kawasan ini karena pemandangannya yang indah, namun begitu trek yang harus dilalui juga tergolong sulit.

  • Curug Ngumpet

Curug Ngumpet sangat mudah dicapai hanya dengan berjalan kaki selama sepuluh menit dengan debit air yang kecil.

Itulah beberapa pilihan air terjun di Bogor yang bisa kamu tujuan touring pada libur akhir tahun ini. Ke mana pun pilihannya, pastikan Gilmoters selalu berkendara dengan aman ya.