1
595

Ritual Mudah Agar Rambut Tetap Sehat Walau Sering Pakai Helm

Gilamotor.com – Bagi kalian pengguna motor tentunya helm menjadi hal wajib yang harus digunakan saat berkendara motor. Tak jarang penggunaan helm menjadi alasan karena rambut yang takut rusak usai menggunakan helm.

Selain helm yang wajib masuk list perawatan ada beberapa hal yang wajib kalian perhatikan saat menggunakan helm Gilmoters. Pasalnya, helm yang kotor menjadi salah satu cara penyebaran penyakit dan tentunya membuat Gilmoters tidak nyaman dalam berkendara.

(Baca juga: Keren! Xtrim Indonesia Sediakan Hadiah Rumah)

Ketidaknyamanan menggunakan helm biasanya sering terasa pada kulit kepala yang gatal, tidak aman rasanya jika di jalan kalian harus mencopot terlebih dulu helm untuk menggaruk kepala. Untuk itu Bang Gilmot punya tiga ritual yang bisa kalian lakukan agar rambut tetap sehat usai menggunakan helm.

1. Kebersihan Helm

Seperti yang sudah Bang Gilmot bilang bahwa kebersihan helm menjadi hal yang utama bagi kalian yang suka berkendara sepeda motor, pasalnya helm menjadi bagian yang kontak langsung dengan kulit kepala. helm yang kotor bisa menyebabkan kulit kepala ketombe atau lecet. Jadi mulai saat ini rajinlah melakukan perawatan helm untuk membuat kulit kepala sehat Gilmoters.

2. Jangan Menggunakan Helm Saat Rambut Basah

Karena aktivitas yang padat banyak dari pengendara motor yang cuek dengan kondisi rambut basah dan langsung menggunakan helm, hal ini bisa memuat bagian dalam helm jadi lembab serta bau tidak sedap. Bahkan tak jarang mengabaikan keselamatan dengan tidak menggunakan helm agar rambut cepat kering. Angin saat berkendara memang benar bisa membuat rambut kalian kering, namun debu dan polusi malah akan membuat rambut bertambah kotor dan lepek Gilmoters.

3. Pakai Pelindung Kepala (Balaclava)

Gilmoters tentunya tahu balaclava, bedan yang satu ini menjadi perlengkapan penting saat berkendara. Dengan menggunakan balaclava bagian dalam helm tidak langsung bersentuhan dengan kulit kepala kita, ditambah keringat yang mengucur di siang hari tidak langsung diserap oleh busa helm melainkan oleh balaclava.

Penggunaan kain kepala atau shower cap juga harus digunakan oleh Gilmoters yang suka menggunakan ojek online, pasalnya kalian tidak mengetahui kebersihan helm ojek online tersebut. Untuk melakukan pencegahan ada baiknya gunakan pelindung kepala sebelum menggunakan helm.

1 COMMENT