1
174

Rombongan Suryanation Motorland Tengok Sejarah Harley-Davidson di Jerman

Gilamotor.com – Kunjungan pertama tim Suryanation Motorland adalah dealer dari salah satu motor legendaris, Harley Davidson. Harley Davidson Factory yang berada di kota Frankfurt, Jerman. Kemegahan dan pesona bangunan beserta isinya membuat tim Suryanation Motorland terkesima Gilmoters.

Dealer ini diresmikan sejak tahun 2002, beragam motor Harley Davidson tersimpan baik dan rapi dengan kondisi orisinil Gilmoters. Di musium ini tersimpan H-D lawas buatan tahun 1920 an hingga H-D terbaru, bahkan display mesin-mesin legenda mulai dari generasi Flathead, Knukle Head, Shovel head, dan lainnya juga ikut dipajang. Mewah ya Gilmoters.

(Baca juga: Kustomfest Kirim Delapan Motor ke Yokohama Hot Rod Custom Show 2018)

“Perjalan pertama di Jerman langsung kami mulai dengan melihat perkembangan sejarah dari brand motor yang sudah mendunia. Di dalam factory ini kami melihat sejarah perkembangan motor dengan berbagai gaya custom sesuai dengan perkembangan motor di masa lalu sampai dengan saat ini” Ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committe.

Sisi kiri dari bangunan dealer terdapat area Frankfurt Customs Unique Bikers, dimana motor motor kustom berlabel H-D digarap dilokasi ini Gilmoters. Lucas Schmidt merupakan builder dari garage tersebut.

Perbincangan bertukar pikiran dan cerita terjadi di bengkel ini, baik untuk perkembangan kustom di Jerman ataupun di Indonesia. Usai itu tim Suryanation Motorland langsung melanjutkan perjalanan menuju kota Bad Salzufen untuk menghadiri pembukaan hari pertama acara Custombike Show.

“Perjalanan ke Eropa kali ini semakin membuka mata kami bahwa builder-builder Indonesia juga bisa bersaing dengan builder dunia di ajang Custombike International,” tutup Rizky.

1 COMMENT