perlengkapan berkendara sepeda motor, helm, saddle bags, head gear, sepatu, t-shirt, jaket hingga merchandise khas lainnya.
1
1162

Sepatu, Alas Kaki yang Tepat untuk Berkendara Saat Musim Hujan

Gilamotor.com – Saat musim hujan tak jarang pengendara motor mengguakan alas kaki berupa sendal jepit, hal ini justru akan membuat kaki tidak terlindungi. Bahkan jauh dari kata aman, Gilmoters.

Fungsi dari alas kaki yang aman saat berkendara adalah mampu melindungi seluruh bagian ujung jari hingga mata kaki, baik dari krikil atau benda-benda lainnya yang bisa saja melukai kaki kalian saat, berkendara.

Alas kaki yang tepat untuk berkendara harus memenuhi syarat untuk mendapatkan kenyamanan saat berkendara. Pertama Gilmoters harus memilih ukuran alas kaki yang pas, jangan sampai kekecilan atau kebesaran.

Penggunaan bahan kulit sangatlah direkomendasi loh Gilmoters, namun pada bagian alas pilih bahan yang tidak licin. Ada baiknya untuk sepatu riding pilihlah sepatu yang menutupi mata kaki, karena bagian ini merupakan engsel penghubung.

Apabila Gilmoters menggunakan sepeda motor tipe sport atau bebek lebih baik menggunakan sepatu yang memiliki hak agar agar telapak kaki dapat menopang kaki pada footstep dengan kuat.

Dan yang terakhir gunakan sepatu yang menutupi seluruh permukaan kaki, sehingga kaki bisa terlindung dari dinginnya udara saat berkendara atau dari panasnya blok mesin maupun dari efek yang terjadi saat terjatuh. Terutama bagian jari-jari karena sudah banyak yang kehilangan jari kakinya saat terjadi kecelakaan akibat tidak menggunakan alas kaki yang sesuai seperti sandal jepit.

1 COMMENT