0
344

SMK Binaan Wahana Miliki Bengkel Resmi AHASS

Gilamotor.com – Kesusksesan menjalankan program Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda (KTBSM) Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) lanjutkan dengan pembangunan Bengkel Mitra AHASS untuk buka peluang kerja dan menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan pelajar SMK, Gilmoters.

“ Dari 53 sekolah binaan, kini sudah ada tiga SMK yang memiliki Bengkel Mitra AHASS. Dan kedepannya akan terus dikembangkan untuk SMK lainnya,” papar Group Head of Corporate Communication Wahana, Taryudin.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa tidak hanya sekedar sekolah binaan yang telah miliki KTBSM saja untuk dapat menjadi bengkel Mitra AHASS. Hanya sekolah binaan yang telah miliki sarana lengkap saja yang bisa ikut dalam program ini, atau SMK dengan klasifikasi grade A.

Bengkel Mitra AHASS ini sepenuhnya dijalankan oleh pihak sekolah mulai dari manajemen hingga mekanik yang berikan layanan after sales sepeda motor Honda. Seluruh layanan yang tersedia pada program ini juga sama dengan standar yang dimiliki oleh Astra Honda Authhorized Service Station (AHASS) seperti kemampuan mekanik, tools, hingga pengadaan suku cadang asli Honda (Honda Genuine Parts). Siswa yang bertugas menjadi mekanik juga diwajibkan bersertifikasi setara dengan mekanik AHASS umum lainnya.

Wahana juga memberlakukan pengawasan ketat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh Bengkel Mitra AHASS mulai dari supervisi rutin hingga target yang harus dicapai. “ Peluncuran program ini sangat baik diterima SMK Binaan Wahana. Dengan memiliki bengkel ini penilaian akreditas sekolah juga akan makin baik oleh kementerian pendidikan. “ Tutup Taryudin.