1
236

Suzuki “GESIT” Sebarkan Keselamatan Berkendara

Gilamotor.com – Data Korlantas Polri mengatakan pengendara berusia 15-19 adalah pengguna jalan yang paling rentan mengalami kecelakaan lalulintas, Gilmoters. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) “Gerakan Suzuki Peduli Keselamatan” (GESIT), Suzuki mengajak 2.000 siswa dari 17 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam edukasi safety riding.

“Sebagai perusahaan otomotif, kami bertanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat mengenai cara berkendara yang benar, baik sebagai pengendara maupun penumpang,” ujar Ryohei Uchiki, General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

(Baca juga: Wagub Sumut Buka Indonesia International Bikers Gathering 2018)

Setiap peserta Gesit diberikanpemahaman tentang peraturan, tatatertib, dan hukum berkendara di Indonesia. Para pelajar juga akan diberikan safety riding demo agar peserta lebih memahami potensi bahaya saat berlalu lintas. Tidak hanya itu saja, Suzuki juga memperkenalkan berbagai fitur keselamatan dari motor dan mobil serta fungsinya.

Ryohei Uchiki menjelaskan alasan Gesit memilih pelajar sebagai targetnya karena merekalah yang nantinya paling aktif berkendara dan rentan mengalami kecelakaan lalu lintas pendidikan keselamatan berkendara penting diberikan sejak dini.

“Kami harap setelah mengikuti kegiatan ini para peserta dapat menerapkan informasi yang mereka terima sekaligus membagikannya kepada orang-orang terdekat sehingga potensi kecelakaan lalu lintas bisa dikurangi. Kedepannya, kami berkomitmen untuk terus memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara untuk membentuk karakter yang bertanggung jawab, patuh pada peraturan serta menghargai pengguna jalan lainnya,” tutup Uchiki.

1 COMMENT