Yamaha X-Ride 2018
1
212

Tipe Motor Yamaha yang Sukses Bersaing di Pasar Luar Negeri

Gilamotor.com РBelum lama ini PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) menggelar pelepasan ekspor ke 1,5 juta motor Yamaha pada (3/12) di Pabrik Global YIMM, Pulo Gadung Jakarta Timur. Hhal ini tentunya mendapat sambutan baik bagi negara Indonesia. Oleh karena itu Presiden Joko Widodo turut hadir dalam acara ini.

Hal ini tentunya membuktikan bahwa kualitas buatan Indonesia sudah bisa memenuhi standar luar negeri Gilmoters, pasalnya negara-negara yang dijangkau bukanlah hanya Asia melainkan Eropa dan beberapa negara lainnya.

(Baca juga: CustoMAXI Balikpapan Menguak Modifikasi NMax Seharga Rp 120 Juta)

Presiden Joko Widodo beserta Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi dan jajaran Yamaha Group serta Stakeholders terkait lainnya turut hadir menyaksikan pelepasan ini.

Indonesia saat ini dipercaya untuk memenuhi kebutuhan sepeda motor Yamaha di pasar global Gilmoters. Tipe motor Yamaha yang mampu bersaing dengan kualitas luar negeri diantaranya XMAX, NMAX, LEXI, AEROX, YZF-R3, YZF-R25, MT-03, MT-25, YZF-R15, MX-King dan beberapa model lain.

Keseluruhan motor ini diekspor ke-45 negara dan 5 benua seperti Jepang, Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Perancis, dan negara-negara di Asia, Afrika serta Australia.

Yamaha mengklaim di tahun 2018 perkiraan ekspor Yamaha Indonesia mencapai 338.000 unit dan 5.300.000 CKD set atau naik 14,7 kali lipat dibanding dengan tahun 2014, dengan kandungan Lokal pada proses produksi sebesar 94% serta komposisi produksi untuk ekspor sebesar 25% dari produksi Gilmoters .

Kinerja ekspor tersebut secara signifikan memberikan dampak positif bagi Ekonomi Indonesia dengan mencatatkan surplus perdagangan sebesar USD 813,6 juta atau setara Rp 11,8 triliun. Wah mantap nih Gilmoters, semoga pabrikan lainnya juga bisa melakukan hal tersebut ya.

1 COMMENT