0
562

Yamaha NMax XMax Riders Kembali Jalani Touring Anti Pemotor di Bawah Umur

GilaMotor.com – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pemotor di bawah umur kembali menyedot perhatian komunitas Yamaha NMax XMax Riders (NRXR) Bekasi . Sebentar lagi komunitas ini bakal kembali melakukan touring untuk menyebarkan kesadaran bahayanya bila anak-anak yang belum cukup umur dibiarkan terun ke jalan membawa kendaraan.

Tujuan touring kali ini ialah “Kota Seribu Masjid” Lombok, Nusa Tenggara Barat. Member NRXR Bekasi yang mengatasnamakan Pasukan Keselamatan Berkendara akan memulai touring Sosialisasi pada tanggal 12 Desember 2018.

Agenda touring ini masih merupakan bagian anniversary ke-4 NRXR Bekas. Kegiatan ini juga membuktikan bahwa NRXR Bekasi tidak hanya dinobatkan sebagai juara 1 di salah satu ajang keselamatan yang diadakan oleh brand asuransi 2017,  tetapi memberikan bukti nyata pentingnya keselamatan berkendara.

Putra yang merupakan leader perjalanan kali ini mengatakan, “Kami tak akan pernah padam menginformasi dan mengingatkan kepada siapa saja bahaya pengendara di bawah umur.”

Wibby, panggilan akrabnya juga berpesan kepada orang tua untuk lebih bijak memberikan motor kepada anak, apabila belum punya SIM artinya jangan diberi izin mengendarai motor, lebih baik pilih jenis transportasi lainnya.

Perjalanan menuju ditargetkan memakan waktu tiga hari perjalanan. Dan akan melawati jalur Jawa Barat – Jawa Tengah – Bali. Sebelumnya, pada 2 bulan lalu komunitas ini juga melakukan touring serupa dengan mengambil arah Sumatra sampai dengan monumen Nol Km.