0
244

Anting Penambah Shock Breaker untuk Motor Harian, Aman Kah?

Gilamotor.com – Sejak dulu modifikasi dan custom menjadi pilihan bagi Gilmoters yang ingin mendapatkan motor dengan penampilan yang berbeda dari yang lain. Namun demikian, bila dilakukan dengan keliru justru bisa membuat kendaraan tidak nyaman dan aman untuk pengendara.

Walaupun terlihat simpel ternyata modifikasi pada shock breaker sangat berbahaya loh Gilmoters. Peninggi shock breaker yang sering kalian temui tentunya memiliki warna yang mencolok ditambah dengan bentuk yang membuat penampilan motor Gilmoters semakin ganteng.

Pada dasarnya anting-anting shock breaker belakang hanya untuk digunakan sebagai aksesori motor kontes, bukanlah untuk motor harian. Pasalnya bahan peninggi shock breaker belum tentu memenuhi standar, selain peninggi shock breaker juga harus mampu menahan kerja shock breaker saat melewati jalan rusak dan mengangkut beban berat.

Banyak dari pengguna anting shock breaker yang mengeluhkan shock breaker yang bengkok. Resiko lainnya adalah membuat oleng motor saat menikung. Modifikasi yang seharusnya kalian lakukan adalah mengganti shock breaker dengan ukuran yang lebih tinggi, namun Gilmoters harus memperhtikan juga batasan ketinggian.

Kalaupun budget kalian minim dalam modifikasi dan terpaksa menggunakan anting-anting pengganti pilihlah anting anting dengan bahan yang terpercaya, dan bukanlah anting anting tambahan.