0
418

Berniat Mengganti Kampas Kopling YZF-R25? Siapkan Kocek Lebih

Gilamotor.com РSepeda motor sport fairing berkapasitas 250 cc saat ini masih digandrungi anak motor terutama anak muda, Gilmoters. Bukan hanya tongkrongannya yang terlihat keren, alasan lain motor jenis ini banyak digandrungi adalah performanya.

Ngomong-ngomong masalah performa, kalian pengguna Yamaha YZF-R25 harus menyiapkan budget lebih ketika berencana mengganti kampas kopling. Karena radiator yang terhubung ke blok kopling membuat kalian harus menguras air radiator saat membuka blok kopling.

(Baca juga: Spesifikasi dan Fitur Yamaha MT-15 untuk Pasar Indonesia)

“Dalam mengganti kampas kopling YZF-R25 juga harus mengganti air radiator dan oli motor, karena semua terhubung di blok kopling,” jelas Umar mekanik Ultra Speed Racing (USR).

Seperti halnya di USR harga kampas kopling untuk YZF-R25 berlabel CLD dijual Rp 295, oli Rp 165 ribu dan air radiator dijual Rp 170 ribu.

Cara penggantiannya juga cukup mudah, Gilmoters. Tahapan yang harus kalian lakukan adalah kuras oli mesin, buka selang air radiator. Setelah kedua cairan itu terkuras kalian bisa membuka blok kopling dengan lebih dulu mencopot kabel kopling di bagian blok, dan membuka semua baut blok dengan kunci pas berukuran 8.

Usai semua terbuka, Gilmoters bisa mencopot bagian kampas kopling secara berurutan dan mengganti dengan kopling yang sudah kalian beli.

Dalam hal pemasangan tentunya kalian harus memastikan kopling bisa bekerja dengan baik. Sebelum memasukan oli dan air radiator Gilmoters. Selamat mencoba, Gilmoters.