0
367

Bikin Motor Tetap Prima dengan Cara Ini

Gilamotor.com – Rasanya tuh nyakitin di saat kita ingin riding, motor kebanggaan malah tidak siap untuk digunakan. Karena itu Gilmoters harus melakukan perawatan untuk mendapatkan kondisi motor tetap prima kapan pun dan di mana pun.

Pertama Gilmoters harus selalu membersihkan motor, guna menghindari motor dari karat dan debu yang menempel. Kedua menggunakan part orisinil, hampir setiap pabrikan sepeda motor membuat spare part resmi yang dengan kualitas yang bisa diandalkan Gilmoters.

Selalu panaskan mesin, caranya gunakan standar tengah dan gunakan kick starter terlebih dulu agar oli yang ada dalam mesin mengisi celah-celah kosong di dalamnya. Lakukan ini sebanyak 3-5 kali. Setelah itu, baru putar kunci ke posisi on dan nyalakan motor.

Banyak cara yang bisa kalian untuk memanaskan motor, mulai dari menyalakan dalam hitungan waktu 3-5 menit. Ada juga yang melakukannya dengan cara menarik gas hingga RPM 3.000 sambil menyalakan lampu jauh.

Melakukan perawatan rutin harus Gilmoters lakukan untuk menjaga perfoma motor, minimal setiap 1-2 bulan mengganti oli atau saat kendaraan sudah melaju sejauh 2500-3000 km.

Jika cara ini sudah rutin kalian lakukan tentunya motor kalian akan selalu siap digunakan, baik untuk dalam kota ataupun luar kota.