Ilustrasi rem motor
0
510

BMW C400X, Skuter Termurah BMW Motorrad Bertampang Sangar

GilaMotor.com – Skuter matic berukuran sedang (midsize) makin banyak digemari para bikers. Wajar sih, karena jenis kendaraan yang satu ini memang terkenal nyaman untuk dikendarai.

Dengan mesinnya yang juga terbilang besar, maka tarikannya juga enak dipakai ngebut. Di samping itu, para pabrikan juga seolah berlomba-lomba menyediakan produk di segmen ini, tak terkecuali BMW Motorrad dengan BMW C400X.

Menggunakan mesin paling kecil di antara keluarga skuter BMW, motor ini otomatis juga memiliki harga yang paling terjangkau. Lantas, seperti apa sih motornya? Hhhmm, kalau melihat tampangnya sih kita bakal diingatkan dengan desain-desain motor adventure BMW.

Bang Gilmot berkata demikian karena melihat bentuk lampu depannya yang punya model asimetris. Di bawah lampu depannya, kita juga bisa melihat adanya semacam spatbor kecil seperti yang bisa ditemui pada motor-motor adventure BMW. Selebihnya, desain BMW C400X terlihat gagah, Gilmoters.

Untuk spesifikasi mesin, Gilmoters jangan terkecoh dengan namanya. BMW C400X bukan berarti motor ini menggunakan mesin 400cc. Jantung pacu justru menggunakan mesin 350cc, SOHC, berpendingin cairan.

Mengutip ulasan test ride dari Cycle News, BMW C400X dilengkapi banyak fitur canggih. Mulai dari ABS dua channel, kontrol traksi, hingga kontrol kestabilan hadir sebagai bawaan. Sementara itu, layar dasbor TFT tersedia sebagai komponen opsional.

Masih dari sumber yang sama, BMW C400X lahir di fasilitas produksi BMW Motorrad yang berada di China.