0
395

BMW Motorrad X2City, Skuter Listrik Bebas Macet Buat Kaum Milenial

GilaMotor.com – BMW bukan cuma bikin moge-moge sangar seperti R1200GS atau R nineT yang sejak lama sudah menjadi motor idaman Bang Gilmot. Namun brand asal Jerman ini juga melirik segmen dengan kapasitas mesin yang lebih kecil melalui sejumlah produknya, sebut saja C400X yang peluncurannya di Indonesia tinggal menghitung hari.

Seolah tak berhenti sampai di situ, untuk memperluas pasarnya baru-baru ini BMW dikabarkan juga telah mempersiapkan skuter bermesin listrik, Gilmoters. Oiya, skuter ini agak berbeda dengan skuter yang sudah sering kita lihat. Bentuknya lebih mirip sepeda tanpa jok yang mengharuskan penggunanya berdiri ketika mengendarainya.

Diberi nama BMW X2City, produk ini menyasar calon konsumen dari kalangan milenial yang membutuhkan penunjang mobilitas di lingkungan perkotaan. Dengan dimensinya yang terbilang mungil, BMW X2City punya keunggulan lain yaitu bisa melaju di jalur sepeda. Jadi nggak perlu khawatir kena macet nih, Gilmoters.

Adapun yang menjadi sumber tenaga BMW X2City adalah motor listrik yang ukurannya terbilang kecil. Kecepatan puncak yang bisa diraihnya hanya berikisar pada angka 20 km perjam. Mengendarai BMW X2City bisa dilakukan dengan cara yang unik.

Pertama-tama Gilmoters harus mengayuhnya sampai mencapai kecepatan 6 km perjam. Setelah itu barulah kalian bisa memilih kecepatan yang diinginkan melalui tombol yang disediakan di setang. Pilihannya antara 8, 12, 16, 18, 20 km perjam.

Motor listriknya sendiri dilengkapi baterai lithium-ion berkapasitas 408 Wh. Dengan baterai yang terisi penuh, skuter ini bisa menempuh jarak mencapai 20 – 30 km. Sedangkan, dibutuhkan 2,5 jam untuk mengisinya. Tertarik menggunakannya untuk keliling kota?