0
279

Builder Indonesia Lihat dari Dekat Perjalanan Sejarah MV Agusta

Gilamotor.com – Usai memamerkan motor dalam ajang Moto Bike Expo di Verona, Italia, tim Suryanation Motorland tidak ingin pulang dengan tangan hampa, Gilmoters. Seperti tahun-tahun sebelumnya para pemenang akan diajak berkunjung ke tempat-tempat yang berhubungan dengan otomotif untuk belajar.

Kunjungan ke Italia membuat pemenang SML berkesempatan datang ke museum salah satu pabrikan motor dari Italia yaitu MV Agusta, dan mereka juga melakukan kunjungan ke salah satu pabrikan part aftermarkert Harley-Davidson yang sudah sangat dikenal di dunia yaitu Rebuffini di kota Cassaga, Bergamo.

(Baca juga: Suryanation Motorland Custom Contest Libatkan Banyak Custom Builder Internasional)

“Hari ini kami berkesempatan untuk berdiskusi dan melihat proses pembuatan salah satu produk aftermarket terbesar di dunia. Para peserta bisa mendapatkan inspirasi dan juga berdiskusi langsung mengenai pembuatan produk aftermarket yang dibutuhkan oleh pecinta motor custom. Ini akan menjadi sebuah pengalaman berharga bagi para pemenang untuk dibawa pulang ke Indonesia,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Kunjungan ini tentunya mendapat tanggapan baik dari tuan rumah, bahkan Rebuffini Livio berbagi ilmu dan kunci keberhasilannya hingga saat ini Gilmoters. “Proses lain yang juga penting pada pembuatan sebuah part aftermarket motor adalah melihat tren yang sedang berkembang dan juga mendengarkan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan,” ujar Rebuffini Livio.

Para peserta juga merasa beruntung selain bisa mendapatkan produk part secara langsung, proses pembutannya juga bisa mereka ketahui, bahkan Saibun Panjaitan builder Indonesia langsung memiliki koneksi dengan Rebuffini untuk pemesanan produk miliknya.

”Walaupun pabrik yang dimiliki tidak terlalu besar tetapi mereka tetap bisa bekerja dan memproduksi part aftermarket dengan kualitas yang sangat baik. Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga dan menginspirasi saya untuk bisa berkarya sebaik mereka,” tambah Safrudin Brew.

Di museum MV Agusta para peserta SML bisa mengetahui secara langsung asal mula pabrikan Motor MV Agusta berdiri, bahkan peserta bisa mengetahui line up motor MV Agusta sejak awal berdiri.