0
453

Byson Generasi Ketiga Muncul di India

Gilamotor.com – Lebih dikenal dengan Yamaha FZ V3 resmi diperkenalkan di India Gilmoters, secara penampilan terlihat lebih segar walaupun tidak berbeda jauh dengan varian sebelumnya.

Jika kita melihat dari desain body Yamaha FZ V3 memiliki lekukan yang lebih tajam, pada bagian tangki shrouds memiliki desain baru Gilmoters. Yamaha mengklaim bentuk tangki merupakan perwujudan dari ‘urban fighter’.

Bagian jok dibuat lebih tebal 5 mm, penampangnya juga lebih luas sehingga bokong rider dan bByson Generasi Ketiga Muncul di Indiaoncenger lebih baik.

Kemudian penutup mesin serta mud guard baru di belakang. Instrument cluster juga baru dimana semuanya sudah LCD yang diklaim lebih mudah dilihat. Lampu depan Yamaha FZ V3 kini sudah LED dan terpisah dari lampu beam.

Yamaha FZ V3 mengusung mesin 149cc, satu silinder, berpendingin udara, 2-katup, fuel injection. Mesin menghasilkan tenaga 13,2 hp pada 8000 rpm dan torsi 12,8 Nm pada 6000 rpm. Kini pengereman sudah cakram depan belakang.

Yamaha FZ V3 dibagi menjadi dua tipe yaitu tipe ABS dengan tiga warna di jual Rp 21 juta, dan tipe standar dengan dua pilihan warna dibandrol 19 juta.