Ilustrasi Perkiran Motor
0
1458

Cara Ekstra Mengamankan Motor dari Pencurian

Gilamotor.com – Lebih baik mencegah dari pada mengobati, pepatah ini seperti cocok untuk Gilmoters yang tidak ingin kehilangan motor kalian. Pencurian sepeda motor yang semakin cepat tentunya semakin membuat resah kalian kan Gilmoters. Untuk itu kalian harus memberi pengamanan lebih bagi sepeda motor.

Cara yang sering dilakukan oleh pencuri motor adalah dengan membobol kunci kontak motor dengan menggunakan kunci T yang sudah dimodifikasi, bahkan tak jarang ada yang menggunakan cairan penghancur kunci kontak untuk mempermudah aksinya.

(Baca juga: Aksesori Yang Membuat Yamaha Lexi Semakin Seksi)

Beberapa kunci tambahan yang bisa kalian gunakan di antaranya:

Gembok Motor

Gembok motor merupakan pengaman yang sudah sering digunakan pengendara motor, biasanya gembok motor digunakan pada piringan cakram dan rantai motor. Penggunaan gembok motor bisa memperlambat kerja maling, selain harus membobol kunci kontak tentunya mereka harus juga membobol gembok motor.

Grip Lock

Pengaman grip lock bisa kalian gunakan untuk membuat kerja maling lambat, grip lock bisa kalian letakan pada bagian kanan stang. Dengan begitu gas dan handel rem motor tidak bisa digunakan tanpa membuka kunci grip lock.

Alarm

Alarm menjadi salah satu pengaman yang sangat membantu, pasalnya setiap alarm biasanya dilengkapi dengan suara yang bisa membuat maling resah. Dalam pemasangan alarm dihubungkan dengan kelistrikan pada sepeda motor dengan begitu penempatan alat alarm harus diletakan di tempat yang aman baik dari hujan ataupun orang lain.

Baut dan Mur

Cara ini tentunya bisa kalian gunakan dengan mudah Gilmoters. Kalian cukup memberi baut dan mur yang memiliki ukuran sesuai dengan lubang piringan cakram. Cara menggunakannya adalah diletakan pada lubang cakram dan kalian kunci menggunakan mur. Tentunya cara ini bisa memuat ban tidak berputar.

Kunci Rahasia

Seperti namanya, tak ada orang yang tahu di mana letak alat ini selain kita si pemilik motor. Otomatis, tidak ada orang lain yang bisa menyalakannya kecuali dia sudah mengetahui di mana letak kunci rahasia ini ditaruh.

Uniknya, meski maling sudah berhasil membobol rumah kunci dan posisi kunci sudah ada dalam kondisi ON, maling tetap tidak akan bisa menyalakan motor kamu kecuali ia bisa mengaktifkan kunci rahasia ini. Tempatnya bermacam-macam, mulai dari lampu sein atau bahkan tempat tersembunyi lainnya.