Foto: Instagram NK13
0
2188

Custom War Bali Sulap Eks Tempat Wisata Jadi Lokasi Pameran

Gilamotor.com – Apa yang Gilmoters ketahui tentang Pulau Dewata? Selain pemandangan yang indah dan kebudayaan Indonesia yang kental, ternyata ada sisi lain yang Gilmoters bisa ketahui melalui acara Custom War yang akan berlangsung di Taman Festival Bali, Padang Galak, Denpasar pada (11-12/1).

Custom War merupakan acara milik komunitas di Pulau Dewata yang lebih dikenal dengan Naskleeng 13 (NK13). Memiliki passion terhadap dunia custom culture, nantinya Custom War akan memiliki ragam acara selama dua hari.

(Baca juga: The Falcon Panaskan Panggung Yokohama Hot Rod Custom Show)

Mulai dari hadirnya builder luar dan dalam negeri, nantinya peserta Custom War akan men-display motor kustom. Dan builder undangan baik lokal maupun internasional berhak memilih dan memberikan trophy ke motor kustom favorit mereka di acara Custom War sebagai bentuk apresiasi sesama builder.

Di luar otomotif, Custom War menghadirkan kontes surfing yang akan diselenggarakan pada (9-10/1) di Pantai Muara, Banjar Tangtu bekerjasama dengan komunitas surfing lokal Sanur. Selain itu skate jam yang bekerjasama dengan komunitas skateboarding Denpasar.

Dan panitia melibatkan lebih banyak komunitas yang ada di Bali, seperti fotografi analog, tato, ilustrasi, die cast, action figure, clothing lokal, komunitas musisi independen Bali, kolektor musik dan komunitas street art yang secara khusus akan melakukan pameran saat acara berlangsung.

Acara ini akan berlangsung di Taman Festival Bali yang konon kabarnya angker, Gilmoters. Dulunya lokasi ini merupakan area rekreasi di Denpasar dan sejak tahun 2000, tempat rekreasi dengan luas 8,9 hektar ditinggalkan tidak terurus. Namun Gilmoters tidak usah panik pasalnya panitia telah melakukan pembersihan area (secara fisik bangunan dan spiritual) sejak November 2018.

“Secara arsitektur tempat ini punya keunikan sendiri, dengan kondisi yang terbengkalai tempat ini justru memberikan nilai lebih tersendiri, itu yang akan membuat perbedaan mendasar acara Custom War 2019 dengan tahun tahun sebelumnya,” ujar Rai Biomantara, salah satu panitia acara Custom War.

Nantinya acara akan dimulai pukul 12.00 WITA hingga 23.00 WITA, acara akan hadir di 4 stage yang terdiri dari Main Stage, Dome Stage, Announcement Stage dan Jamming Stage. Dan dihari 60 talent serta Gilmoters bisa menikmati 20 stand kuliner khas pulau Dewata.

https://www.instagram.com/p/BsSC8YVAMzc/

Dengan membeli tiket seharga Rp 25 ribu/per hari Gilmoters berkesempatan memenangkan 2 lucky draw, satu motor kustom karya builder Bali, Kedux Garage dan satu motor Kawasaki W175. Gilmoters juga bisa mendapatkan Official Merchandise NK13 Custom War 2019 dengan harga Rp 200.

“Custom War bukanlah acara yang diadakan secara berkala, acara ini diadakan ketika orang orang yang berada di “belakang layar” ini siap. Dengan persiapan yang cukup panjang dan kematangan konsep yang dihadirkan, pastikan kehadiran kalian di acara pembuka tahun 2019 ini bersama teman dan keluarga. Akhir kata, dengan bangga kami persembahkan Custom War 2019, 11-12 Januari 2019 di Pantai Padang Galak – Denpasar.” Tutup Rai.

https://www.instagram.com/p/BsT5x6vBh0x/