0
223

CustoMAXI Bali Tantang Kreativitas Modifikator Pulau Dewata

Gilamotor.com – Bali bukan hanya dikenal dengan kecantikkan wisata alamnya. Namun kreatifitas modifikator asal Pulau Dewata juga harus diperhitungkan. Hal ini terlihat dalam ajang CustoMAXI Bali di mana seluruh modifikator menumpahkan kreatifitasnya di atas motor MAXI series.

Berlokasi di Man Shed, Sanur, CustoMAXI Bali berjalan sukses. Modifikator yang kreatif bukan hanya memodifikator dengan barang-barang plug n’ play, namun mereka juga memikirkan konsep dan membuat beberapa bagian secara hand made, seperti halnya bodi motor.

(Baca juga: BMW Motorrad X2City, Skuter Listrik Bebas Macet Buat Kaum Milenial)

Pemenang terpilih menuangkan konsep teknologi dan tradisional khas Bali. Tema tersebut juga menjadi daya tarik pengunjung yang menyaksikan event tersebut. Beberapa pemenang juga mengungkapkan tema dan konsep dari motornya.

Seperti hanya Pemenang Kategori Master Class XMax, Robert Elim, ”Saya pilih warna merah striping silver untuk modifikasi XMax berkonsep techno yang dilengkapi dengan part menggunakan teknologi. Misalnya menyalakan motor menggunakan handphone Android dan sidik jari. Dengan sidik jari misalnya untuk mendeteksi ada suara dengan kalimat-kalimat sebagai penanda hasil deteksi. Shockbreaker air suspension depan belakang, headlamp dan stoplamp LED custom. Sistem pengecatan glitter, foil, airbrush. Pada dasarnya saya suka XMax karena nyaman dikendarai. Saya pernah turing naik XMax dan juga kopdar, mudah dimodifikasi juga.”

Begitu juga dengan wanita pemilik Yamaha NMax, jika dilihat dari bodi motor Yamaha NMax sudah mengalami perubahan. Untuk mendapatkan bodi motor yang terkesan kekar, Norma Anggraini mernguubah bagian ini, Gilmoters.

”NMax ini menonjolkan warnanya yang unik, biru keabu-abuan. Joknya juga dibuat berbeda dengan sistem motorized bisa dibuka dengan remote. Body custom kit dan rapi karena pakai fiber. NMax saya beli untuk modifikasi dan juga dipakai harian. Bangga rasanya naik NMax. Pernah touring ke Malang, rasanya nyaman dan bensin irit,” ujar Norma Anggraini

Berbeda dengan pemenang kategori racing star Lexi, Novi Wijaya, ukiran Bali tersaji di motor berkapasitas mesin 125 cc miliknya tersebut, Gilmoters.

”Tema modif Lexi ini ukiran tradisional Bali. Saya ingin mengembangkannya untuk motor matik karena belum biasa digunakan buat motor tipe itu. Warnanya campur ungu, biru, kuning supaya terlihat “Sexy Lexi”. Kalau kena cahaya warnanya lebih terlihat. Joknya juga saya buat ada lekukan sesuai tema ukiran dan warnanya juga campur. Lexi ini dipakai istri saya dan warnanya pilihan anak saya. Motor nyaman, dek lega dan ada colokan charger handphone,” ujar Novi Wijaya.