Foto: Bike Wale
0
770

Demam Motor Retro Modern, Honda Perkenalkan Honda CB300R

GilaMotor.com – Belum lama ini Honda disebut baru memperkenalkan Honda CB300R 2019 di India. Kehadirannya tak lain sebagai jawaban atas tren motor bergaya retro modern yang lagi ramai peminatnya nih, Gilmoters.

Honda CB300R masuk ke dalam lini produk Neo Sports Cafe. Itu artinya motor ini memadukan antara fitur-fitur modern dengan desain yang kental nuansa klasiknya. Kesan retro itu sendiri tergambar dari desain lampu depannya yang membulat. Meski terkesan antik, namun bohlam di dalamnya sudah menganut teknologi LED.

Desain lampu tersebut selaras dengan bentuk tangki yang juga memiliki bentuk cenderung membulat. Jok dibuat menyatu untuk rider dan pembonceng. Dilihat secara keseluruhan, bodi Honda CB300R terlihat cukup “terbuka”. Kita bisa melihat rangkanya yang menggunakan model tubular steel trellis.

Urusan kaki-kaki, Honda CB300R menggunakan suspensi up side down 41 mm untuk bagian depan. Sementara itu bagian belakangnya dilengkapi monoshock. Terdapat sistem pengereman ABS yang sudah menjadi standar bawaan motor. Sedangkan, jantung pacu diisi mesin 286cc satu silinder, berpendingin cairan.

Di India motor ini prediksinya bakal dipasarkan sekitar 250.000 rupee atau sekitar 50 juta rupiah dengan ketersediaan warna gray metallic dan candy red.