0
697

Group Main Dealer Wahana Lakukan Donasi Korban Tsunami

Gilamotor.com – Akhir tahun lalu Indonesia kembali diterpa bencana tsunami di wilayah Selat Sunda. Ribuan korban bukan lagi kehilangan harta benda, mereka juga kehilangan keluarga. Bahkan tak jarang infrastruktur seperti rumah tinggal, sekolah dan tempat ibadah ikut tergulung ombak, Gilmoters.

Kondisi ini tentunya membuat group main dealer Wahana Artha yang bergerak di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) untuk melakukan donasi guna meringankan korban bencana tsunami Selat Sunda.

“Sebelum kami bergerak donasi, kami melakukan survey. Lalu kami menetapkan untuk memberikan donasi di salah satu desa yang mengalami kerusakan akibat tsunami yaitu desa Tanjung Jaya, Panimbang, Lebak Banten,“ papar Ketua Umum Yayasan Wahana Artha, Ronnal Prawira.

Donasi yang diberikan adalah bantuan mendasar yang diperlukan oleh warga Tanjung Jaya, adapun donasi tersebut diantaranya bahan sembako, kebutuhan rumah tangga, dan pakaian yang layak bagi warga yang membutuhkan Gilmoters.

Selain dalam bentuk barang, Yayasan Wahana juga ikut berikan bantuan keuangan puluhan juta rupiah untuk warga Lampung tepatnya Kalianda yang ikut jadi korban tsunami yang diakibatkan aktifitas gunung Anak Krakatau tersebut.

Donasi uang langsung diserahkan kepada pihak Main Dealer Sepeda Motor Honda Lampung, Tunas Dwipa Matra untuk disalurkan. “Selain barang dan bantuan untuk korban di Banten, kami juga berikan bantuan kepada warga Lampung. Tidak hanya berasal dari yayasan, dana ini juga diperoleh dari bantuan Paguyuban Dealer Honda Jakarta,” tutup Ronnal.