0
515

Honda PCX Electric Hadir di Indonesia Buat Disewakan

GilaMotor.com – Setelah sempat nampang di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, skuter matic tenaga listrik Honda PCX Electric kembali hadir ke hadapan publik, Kamis (31/1) di Jakarta. PT Astra Honda Motor (AHM) membawanya sebagai upaya membuktikkan diri sebagai pioner tren kendaraan roda dua ramah lingkungan di Indonesia.

“Untuk itulah di awal tahun 2019 ini, kami memutuskan untuk meluncurkan sepeda listrik pertama Honda untuk Indonesia, yaitu Honda PCX Elektrik. Motor ini merupakan perpaduan sempurna dari motor berdesain premium dan fitur canggihnya dengan teknologi elektrifikasi pada keseluruhan sistem penggeraknya,” ucap Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM dalam sambutannya.

Tapi buat konsumen individu yang menginginkannya, harus bersabar. Karena Honda PCX Electric untuk saat ini tak dijual bebas. Alih-alih, AHM menjalankan bentuk bisnis penyewaan untuk perusahaan-perusahaan.

“Sebagai tahap awal upaya kami secara gradual menghadirkan pengalaman berkendara dengan motor listrik kepada masyarakat, kami saat ini pertama-tama akan menjalankan skema bisnis berupa penyewaann terhadap perusahaan untuk mendukung operasional bisnis perusahaan di berbagai lini,” terang Executive Vice President PT Astra┬áHonda┬áMotor Johannes Loman di Jakarta.

Untuk menunjang skema bisnis ini, Inuma melanjutkan, pihaknya bakal menyediakan fasilitas penggantian baterai di sejumlah lokasi. Termasuk menyediakan tim teknisi yang siap 24 jam melayani konsumennya nanti.