Suryanation Motorland Palembang Matic Kustom Juara I Darmawan
0
814

Jangan Salah dalam Memilih Ban Motor Matic

Gilamotor.com – Gilmoters pengguna motor matic tentunya harus memperhatikan bagian bagian terpenting pada motor kalian, salah satunya adalah ban motor yang harus selalu dalam keadaan aman untuk dibawa riding.

Jika sudah termakan usia pakai, ada baiknya Gilmoters menggantinya dengan model yang sama. Namun jika Gilmoters ingin mendapatkan tampilan yang berbeda kalian harus perhatikan tips dari Bang Gilmot ketika ingin membeli ban motor untuk matic.

Periksa Bentuk dan Ukuran Pattern

Saat membeli ban usahakan memilih pola yang sesuai, jangan gunakan kembang ban dengan banyak guratan jika sering melewati jalan yang kering dan panas. Karena jenis kembang tersebut cocok untuk jalanan yang basah dan sejuk. Periksa kembangan dengan menyentuh permukaannya dan mengecek detail dimensi ban tersebut dari berbagai arah.

Cari Info Seputar Ban

Sebelum membeli Gilmoters harus melihat lebih dulu review ban, janganlah tergiur dengan harga murah tetapi kualitas terlupakan. Selain itu daya tahan ban juga harus masuk dalam pertimbangan belanja kalian.

Pilih Ukuran Ban Yang Sesuai

Biasanya untuk motor matic produksi tahun 2009, menggunakan ban yang berukuran 70/90 dan 80/90. Sedangkan untuk motor matic yang diproduksi di atas tahun 2010, biasanya memakai ban ukuran 80/90 dan 90/90.

Sesuaikan Fungsi dan Tujuan

Ban yang dipakai untuk kegiatan sehari-hari memiliki desain yang berbeda dengan ban sepeda motor yang sering digunakan untuk touring ke luar kota. Perbedaan ini terkait dengan jenis ban tersebut apakah sebaiknya basah, kering, atau basah-kering. Ditambah jika kalian gunakan untuk motor kustom atau modif, kalian bisa bebas untuk menggunakan beragam ukuran sesuai dengan konsep motor modifikasi yang kalian usung.