0
733

Kemenhub Geber Yamaha NMax Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Gilamotor.com – Di awal tahun 2019 Kementrian Perhubungan menggelar sosialisasi keselamatan berkendara nih Gilmoters, acaranya digelar selama dua hari (5-6/1) mengambil rute berbeda. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing turut mendukung acara ini dengan menyediakan skutik Maxi Yamaha.

Pada hari pertama, rombongan Kemenhub mengambil rute terminal Depok Baru menuju area finish di Transmart Carrefour Depok Sedangkan pada hari kedua mereka memulai perjalanan di wilayah Jakarta Timur, dimulai dari terminal Pulogebang menuju Aeon Mall Jakarta Garden City.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan perjalanan menggunakan Yamaha NMax sementara peserta lainnya menggunakan Yamaha XMAX, Aerox 155 dan Lexi. Praktik keselamatan berkendara yang dilakukan adalah dengan penggunaan safety gear sepeti helm, sarung tangan dan jaket. Serta diberikan teori mengenai tips-tips keselamatan berkendara saat di lokasi acara yang telah disediakan.

Direktur Sales PT YIMM Sutarya, ikut hadir mendampingi rombongan Kemenhub. ā€¯Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta jajarannya yang telah menggelar acara ini. Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap keselamatan berkendara sepeda motor. Sebagai pabrikan sepeda motor, Yamaha sangat mendukung kegiatan seperti ini,” ujar Sutarya.

Lebih lanjut Sutarya menjelaskan bahwa kegiatan keselamatan berkendara juga telah menjadi agenda rutin, dan Maxi Yamaha dengan sengaja dimanfaatkan karena diklaim menjadi skutik favorit konsumen saat ini.