Foto : NTMC Polri
0
353

Kini Bayar Pajak Kendaraan Bisa di Mini Market

Gilamotor.com – Perkembangan teknologi membuat Gilmoters semakin mudah dalam hal membayar pajak kendaraan, seperti yang dilakukan Pemerintah Jawa Barat dalam melayani masyarakat untuk membayar pajak kendaraan yang kini bisa dibayar melalui ATM Bank BJB, Alfamart dan Indomaret.

Bahkan Gilmoters yang berada di Jawa Barat bisa melakukan pembayaran pajak daerah di Bukalapak hingga Tokopedia, inovasi ini sudah bisa kalian nikmati sejak (3/1).

(Baca juga: Tips Sebelum Melakukan Kredit Motor)

“Bayar pajak kendaraan bermotor sekarang bisa dimana saja. Download apps SAMBARA untuk mendapatkan kode bayar. Setelah itu bisa bayar di ATM BJB, Alfamart, Indomaret, Bukalapak dan Tokopedia dll. #JabarJuara,” tulis Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam akun Instagram-nya.

Dengan begitu Gilmoters tidak usah repot untuk datang pagi hari ke Samsat terdekat dan melakukan antrian panjang untuk membayar pajak kendaraan atau pajak tahunan dari surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Gilmoters yang berada di Jawa Barat cukup unduh aplikasi Sambara (Samsat Mobile Jawa Barat), diaplikasi ini kalian bukan hanya bisa perpanjang pajak saja loh. Gilmoters juga bisa melakukan update kepemilikan kendaraan.

Untuk pembayaran pajak, setelah menyelesaikan prosesnya pendaftaran dan pembayaran, dokumen kendaraan kalian bisa dikirim melalui jasa logistik seperti Pos Indonesia, Ojek online dan sejenisnya Gilmoters.