0
2324

MotoGP 2019: Bukan Cuma Ganti Livery, Nama Tim Pabrikan Ducati Ikut Berubah

GilaMotor.com – Ducati menjadi salah satu tim yang telah memperkenalkan motor barunya untuk ajang MotoGP 2019. Di luar perubahan penampilan motor tersebut, ada beberapa hal yang Gilmoters mesti tahu, terutama bagi kalian yang mengaku sebagai Ducatisti.

Kalau diperhatikan, terdapat tulisan “Mission Winnow” pada bagian samping fairing motor Desmosedici yang nantinya bakal menjadi tunggangan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci tersebut. Mission Winnow merupakan brand di bawah naungan raksasa tembakau, Philip Morris International.

Dengan kehadiran sponsor baru ini, nama tim juga berubah. Tim pabrikan Ducati kini memiliki nama resmi Mission Winnow Ducati Team. Sebelumnya hanya bernama Ducati Team.

Perjalanan tim Ducati di MotoGP memang tak jauh-jauh dari brand rokok, contohnya Marlboro. Meski Ducati tidak “mengiklankan” secara langsung sejak grand prix Qatar 2009, namun kita masih bisa melihat identitas brand rokok koboi tersebut dari kombinasi warna merah dan putih yang menempel di motor Ducati.

Selain itu, livery baru motor Ducati MotoGP 2019 juga menjadi sejarah baru, Gilmoters. Karena untuk pertama kalinya kita bisa melihat nama Audi di motor Ducati. Audi yang selama ini dikenal sebagai produsen kendaraan roda empat tak lain adalah perusahaan yang menaungi Ducati.