0
227

Perjalanan ke Eropa Membuka Peluang Bagi Builder Indonesia

Gilamotor.com – Mendapat kesempatan untuk datang ke Motor Bike Expo (MBE) menjadi keuntungan bagi builder tanah air, Gilmoters. Pasalnya selain motor yang bisa terdisplay bersamaan dengan motor builder Eropa mereka juga bisa melihat secara langsung karya -karya builder Eropa yang hadir di MBE.

MBE menggunakan hall yang sangat besar untuk membagi bebebrapa area seperti area custom, area café racer, area sport, area racing, area touring, area off road, area heritage dan area scooter.

(Baca juga: Spesifikasi dan Fitur Yamaha MT-15 untuk Pasar Indonesia)

“Perjalanan ini membuka peluang bagi builder tanah air untuk bisa menambah pengalaman dengan melihat custom culture di benua Eropa dan bertemu dengan builder-builder dari seluruh dunia. Terima kasih kepada Suryanation Motorland yang sudah memberikan apresiasi kepada builder tanah air yang sudah menampilkan karyanya,” ujar Denny Kusuma Dinata, pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018.

Usai pembukaan acara, area both Suryanation Motorland mendapat kunjungan dari pengunjung dan builder untuk mengetahui lebih lanjut 4 motor milik builder Indonesia Gilmoters. Beberapa builder Eropa yang menyempatkan datang merasa kagum dengan craftsmanship builder Indonesia dalam membuat parts motor.

Bahkan ada builder Eropa yang akan memesan parts dari Safruddin (Brew Garage) pemenang Golden Ticket yang membawa motor Harley Davidson buatan tahun 1936. Motor miliknya ini memang banyak menggunakan parts yang dibuat sendiri olehnya, Gilmoters. Bahkan beberapa media Eropa tertarik untuk membuat liputan khusus Gilmoters.

“Hari pertama di acara Motor Bike Expo ini ternyata booth Suryanation Motorland sudah banyak didatangi oleh pengunjung. Ini merupakan salah satu misi yang kami bawa untuk lebih mengenalkan dunia custom Indonesia ke dunia internasional,” tutup Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.