0
257

Sekarang Planet Ban Terima Servis Rutin, Bikin Motor Ngacir Kayak Baru

GilaMotor.com – Bang Gilmot punya informasi menarik nih buat kalian semua yang berencana melakukan perawatan rutin sepeda motornya. Kini, Gilmoters bisa melakukan hal tersebut di gerai Planet Ban yang tersebar di banyak lokasi. Tinggal pilih, deh.

Yup, Planet Ban yang telah lama dikenal sebagai toko retail modern penjual ban motor dari berbagai merek mulai mengembangkan jenis pelayanannya. Sejak akhir Desember 2018 silam Planet Ban mulai memanjakan konsumen dengan menu layanan perawatan rutin sepeda motor yang diberi tajuk ‘Servis Motor Rasa Mesin Baru’.

Maksudnya, setelah melakukan perawatan rutin di Planet Ban maka motor bisa ngacir lagi kayak sewaktu keluar dari dealer. Kok bisa? Nah, Planet Ban punya treatment tersendiri dalam melakukan perawatan rutin sepeda motor konsumennya.

Yaitu dengan memanfaatkan sejenis cairan kimia yang dimasukkan ke dalam tangki bahan bakar dan lubang pengisian oli. “Cairannya ini berfungsi untuk membersihkan kerak di saluran pembakaran seperti fuel pump, injector, ruang bakar dan klep,” jelas Emanuel Setyadi, Deputy Commercial Division Head Planet Ban, Jumat (11/1) sore di Jakarta.

Sedangkan cairan satu lagi berfungsi untuk menghilangkan kotoran berupa endapan lumpur dan membersihkan internal mesin, sehingga performa lebih maksimal. Itulah mengapa disebut rasa mesin baru, Gilmoters. Sedangkan proses pengerjaannya sendiri dibilang nggak lebih dari 30 menit, di luar antrean.

“Ini merupakan terobosan kami untuk memudahkan konsumen yang mau menservis motornya tanpa ribet dan tidak perlu menunggu lama, tapi hasilnya rasa mesin baru,” kata Emanuel.

Gilmoters tertarik mencoba? Kalian cukup merogoh kocek mulai dari Rp 125 ribu untuk servis motor matik. Biaya tersebut sudah termasuk dengan penggantian oli mesin merek khusus yang hanya dijual di Planet Ban.

Nah, perlu Bang Gilmot informasikan juga bahwa pelayanan ini sifatnya lebih ke perawatan rutin ya. Jadi apabila ada kerusakan komponen di dalam mesin, Gilmoters tetap harus menuju bengkel resmi atau bengkel umum yang bisa melayani.