Yamaha R25 2018
0
1139

Tips Aman Melakukan Cornering di Sirkuit

Gilamotor.com – Banyak dari Gilmoters yang tentunya suka melakukan cornering saat berkendara motor. Terlebih motornya sudah memiliki spesifikasi di atas rata-rata. Namun, pastikan melakukannya di lokasi yang aman ya, Gilmoters.

Tempat yang paling cocok untuk melakukan cornering adalah di area sirkuit. Selain bisa membahayakan diri sendiri, juga bisa membahayakan orang lain.

(Baca juga: Custom War 2019 Pukau Puluhan Ribu Pengunjung)

Jika kalian masuk dalam kategori pemula, Corsa sebagai pabrikan ban di Indonesia mencoba untuk berbagi cara melakukan cornering. Saat kalian memacu motor lakukan pengereman depan dan belakang serta turunkan gas agar kecepatan berkurang untuk memasuki tikungan Gilmoters.

Arahkan motor dari bagian luar jalan terlebih dahulu untuk emudian menuju sisi dalam tikungan. Namun posisi badan juga harus berubah Gilmoters, titik beban tubuh ke bagian dalam tikungan yang akan di lalu atau biasa sering kita dengar body steering.

Bagi pemula cukup hanya menggeser posisi duduk lebih condong ke dalam tikungan, posisi mata juga harus tertuju ke arah lintasan. Ketika motor sudah mulai merebah untuk menikung Gilmoters bisa menarik gas secara perlahan untuk menjaga kestabilan motor.

Usai mendekati titik luar tikungan Gilmoter bisa pindahkan kembali posisi berat badan ke tengah jok guna mempermudah saat menegakan motor, usai keluar dari tikungan tarik gas untuk kembali berakselerasi.

Para pemula tentunya harus beberapa kali mencoba agar cornering, kalian bisa sempurna dan tidak crash atau slide. Selain itu Gilmoters juga harus menggunakan ban yang sudah memiliki spesifikasi untuk digunakan dalam ajang road race.