Dealer KTM Indonesia yang berlokasi di bilangan Sunter, Jakarta Utara.
0
758

Tips Sebelum Melakukan Kredit Motor

Gilamotor.com – Saat ini memang amat sangat mudah dalam melakukan pembelian motor, ditambah beberapa perusahaan finance memberikan DP yang murah serta beragam macam hadiah. Walau begitu usahakan Gilmoters jangan mudah tergoda meski kredit merupakan cara yang kalian pilih untuk membeli motor.

Karena ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan kredit, meliputi :

Pertimbangkan Angsuran

Saat ingin melakukan kredit, hal pertama yang harus kalian lakukan adalah pertimbangkan DP dan angsuran yang harus kalian bayar tiap bulannya, hal yang selalu kalian lihat di setiap brosur adalah skema kredit yang hampir sama atau beda tipis.

(Baca juga: Cerdas Melakukan Modifikasi pada Helm)

Oleh karena itu Gilmoters harus lebih dulu melakukan survei untuk membandingkan perusahan finance satu dengan lainnya. Yang harus Gilmoters lakukan adalah memastikan angsuran yang akan kalian bayar tidak memberatkan kantong kalian.

Pilih Lembaga Pembiayaan Yang Kredibel

Gilmoters tentunya harus memilih lembaga pembiayaan yang kredibel, walaupun proses yang cukup panjang seperti survei dan BI Checking. Tentunya umumnya lembaga pembiayaan yang kredibel sudah menyertakan asuransi yang berfungsi untuk melindungi kendaraan Anda, baik itu dari risiko kecelakaan ataupun pencurian.

Syarat Kredit

Saat ingin melakukan kredit Gilmoters harus membaca dengan teliti syarat kredit dari pihak finance, mulai dari syarat-syarat ini mencakup asuransi, jumlah cicilan, denda yang harus dibayar saat terjadi keterlambatan, dan sejumlah syarat lainnya, termasuk saat kredit anda macet.

Pemilihan Tenor yang Tepat

Rata-rata pihak lembaga pembiayaan menawarkan tenor hingga 35 bulan atau sekitar 3 tahun. Perhitungannya, makin lama tenor cicilan, makan kecil pula jumlah cicilan yang harus kalian bayarkan tiap bulannya. Alasannya, makin panjang tenor cicilan yang dipilih, otomatis bunga yang harus Anda bayar pun semakin besar.