Foto: Autosport
0
516

Valentino Rossi: Yamaha Perlu Contek Usaha Ducati dan Honda

GilaMotor.comĀ – Valentino Rossi meminta tim pabrikan Yamaha memberikan usaha ekstra keras untuk menghadapi musim MotoGP 2019 mendatang. Salah satu caranya ialah dengan meniru upaya yang telah dilakukan Ducati dan Honda.

Mengutip laporan Autosport.com, Rossi melihat kedua tim rival tersebut memiliki personel yang lebih banyak di pitstop. Bahkan disebut-sebut jumlahnya hampir sama dengan yang dimiliki tim Formula 1. Rossi Yakin jika Yamaha mencurahkan upaya yang sama maka bisa memetik hasil lebih baik.

“Ducati adalah yang pertama kali memiliki teknisi sebanyak itu, bahkan mendekati jumlah yang dimiliki tim Formula 1. Lalu Honda mengikuti hal ini dan saya telah berbicara tentang hal ini,” ujar Rossi.

Dirinya melanjutkan, “Sekarang, agar bisa sukses di MotoGP kita harus melakukan usaha semacam ini. Kita harus lihat apakah cara ini berhasil di Yamaha.”

Pada dua musim belakang bisa dibilang merupakan waktu-waktu yang sulit bagi Yamaha. Bahkan, tim pabrikan ini nyaris saja puasa juara seandainya Maverick Vinales gagal menempati satu-satunya podium juara yang berhasil mereka rebut di Australia tahun lalu.

Melalui pernyataannya, Rossi yakin merosotnya prestasi Yamaha di MotoGP karena tim membatasi investasi yang dilakukan di sektor sumber daya manusia.