0
709

Yamaha Kirim Donasi Kemanusiaan Korban Tsunami Selat Sunda

Gilamotor.com – Gelombang tsunami yang telah melanda sejumlah pesisir pantai di Kabupaten Pandeglang dan Serang Provinsi Banten serta wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung membuat masyarakat Indonesia harus kembali berpegangan tangan untuk memberikan bantuan, Gilmoters.

Kondisi ini tentunya membuat para korban membutuhkan uluran tangan dalam bentuk apapun. Yamaha Indonesia mengirimkan donasi bantuan dalam bentuk uang tunai, makanan, pakaian, perlengkapan tidur, obat-obatan serta barang kebutuhan harian lainya.

(Baca juga: Terjatuh dari Motor? Jangan Panik, Hal Ini Yang Harus Kalian Lakukan)

“Sebelumnya kami ucapkan rasa berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana tsunami di wilayah Selat Sunda,” jelas Frengky Rusli, Chief Yamaha DDS 1 Jakarta.

Bagi korban yang berada di wilayah Kabupaten Pandeglang serta Serang, donasi bantuan telah disalurkan secara langsung kepada mereka dengan bantuan rekomendasi dari puskesmas setempat. Dalam pendistriusian Yamaha dibantu oleh rekan rekan komunitas MAXI Yamaha.

Sementara untuk di wilayah Lampung Yamaha memberian bantuan di Desa Way Muli, Kecamatan Kali Anda, Lampung Selatan, bantuan diberikan oleh Yamaha Indonesia melalui dealer Lampung yakni Lautan Teduh bersama komunitas YRFI.

Selain bantuan dalam bentuk uang tunai dan barang, Yamaha Indonesia turut menggelar aktivitas after-sales berupa jasa servis dan oli gratis* bagi para pemilik kendaraan yang motornya mengalami kerusakan akibat bencana tsunami yang terjadi di wilayah mereka.

Wilayah Kabupatan Pandeglang dan Serang, servis gratis tersebut berlangsung selama 10 hari dari tanggal 7 – 17 Januari dan tersebar di 4 titik yang meliputi bengkel Albanteni Labuan, bengkel Flamboyan Labuan, bengkel dealer Putra Anyer serta bengkel Putra Labuan.

Dan di Wilayah Lampung program servis gratis digelar mulai 7 – 11 Januari 2018 di lokasi yang sama dengan pembagian bantuan yakni di Desa Way Muli, Kecamatan Kali Anda.

“Donasi ini merupakan wujud kepedulian Yamaha Indonesia kepada para korban, dan harapan kami donasi tersebut dapat membantu meringankan beban korban bencana, terutama dalam masa tanggap darurat saat ini serta membantu pemulihan pasca bencana,” Tutup Frengky.