BMW C 400 X di dealer BMW Motorrad Indonesia. / Foto: Mada Prastya
0
552

BMW C 400 X Skuter Perkotaan dengan Gaya Petualang

GilaMotor.com – PT Maxindo Moto Nusantara telah secara resmi membawa BMW C 400 X masuk ke Indonesia. Skuter ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan berkendara di kawasan perkotaan. Meski begitu, kesan akan tunggangan petualang juga tercermin jelas pada skuter seharga Rp259 juta off the road ini.

Ketika melihat wujud BMW C 400 X secara langsung, kita bakal diingatkan pada BMW seri GS terutama untuk bagian depannya. Terdapat lampu depan asimetris ditemani fender mungil di bawahnya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa kedua hal tersebut merupakan ciri khas yang bisa dilihat pada motor-motor petualang BMW seri GS.

Otomatis, hal tersebut membuat wajah BMW C 400 X cukup ikonis. Sekali lihat, kita bakal langsung tahu kalau itu produk BMW. Namun begitu, BMW C 400 X tak lupa kodratnya untuk memenuhi kenyamanan berkendara penggunanya di dalam kota.

Desain lampu depan BMW C 400 X mirip motor BMW GS. / Foto: Mada Prastya

Di atas kertas, BMW C 400 X punya tinggi jok 774,7 mm. Bang Gilmot merasakan sendiri posisi duduknya sangat nyaman dan kaki bisa menapak sempurna ke aspal (tinggi rider 180 cm) ketika berhenti. Lalu, joknya didesain sedemikian rupa sehingga bisa menopang bagian pinggang dengan baik ketika kita lagi berkendara.

Desain bodinya boleh jadi terlihat gahar dengan tarikan garis-garisnya yang tegas. Namun, dimensi motor ini terasa ringkas. Bang Gilmot merasakan hal ini sebagai nilai positif ketika berkendara di jalanan perkotaan. Sebagai rider, kita jadi lebih percaya diri untuk masuk ke celah-celah dengan bodi motor yang kompak.

Untuk produk dengan mesin 350 cc satu silinder, dimensi BMW C 400 X mirip-mirip dengan Yamaha XMax, Gilmoters. Begitu juga dengan jarak sumbu rodanya, BMW C 400 X 1.565 mm sedangkan Yamaha XMax 1.540 mm.