0
262

DAM Ajak Marquez Berdayakan UKM dan Budaya Jawa Barat

Gilamotor.com – Kehadiran Marc Marquez tentunya sangat ditunggu – tunggu oleh para pecinta motor Honda terutama di Jawa Barat. Bersamaan dengan itu PT Daya Adicipta Motora selaku main dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat juga maengajak Marc Marquez untuk menyaksikan penandatanganan pemberdayaan UKM dan mengenal alat musik angklung khas Sunda.

Mengawali perjalanan menuju Gedung Sate, Marquez sempat berkeliling untuk mengetahui sejarah dari Gedung Sate dan menjadi saksi penandatanganan kesepakatan kerja sama antara DAM dengan pemerintah provinsi Jawa Barat yang dilakukan bersama Dr. Ir. M. Taufiq Budi Santoso, M.Soc.Sc selaku Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

(Baca juga: Perjalanan Sang Juara MotoGP di Kota Kembang)

“Di Jawa Barat, kami telah melakukan kegiatan bersama masyarakat, baik yang berorientasi pendidikan dan sosial, pemberdayaan ekonomi, community development, pelestarian budaya, serta pengembangan pendidikan vokasi. Kini, kami ingin memperluas lagi melalui program One Village One Company untuk UMKM bersama pemerintah provinsi Jawa Barat,” ujar Direktur Utama DAM Krisgianto Lilikwarga

Dengan program ini diharapkan pabrikan sepeda motor Honda beserta PT DAM selaku main dealer motor Honda di Jawa Barat dapat menyerap kreativitas UMKM untuk memenuhi kebutuhan perusahaan.

Di hari yang berbeda pembalap Repsol Honda bermain angklung bersama dengan komunitas Honda di Jawa Barat di Saung Udjo, Bandung (10/2). Tanpa rasa sungkan, Marc Marquez ikut memainkan lagu Indonesia, seperti Bengawan Solo, hingga lagu Can’t Help Falling in Love oleh Elvis Presley, lagu dari Jepang berjudul Sukiyaki, dan ditutup dengan penampilan Marquez menyanyikan lagu Besame Mucho diiringi oleh permainan angklung oleh para peserta.

“Saya sangat menikmati pertunjukan ini. Ini merupakan salah satu pertunjukkan terbaik yang pernah saya mainkan dan saksikan,” ujar Marquez.

Raut muka Marquez sangat gembira dan tentunya menikmati pengenalan budaya asli Jawa Barat, bahkan bukan hanya memainkan alat musik Marques mencoba untuk mengikuti gerakan penari Gilmoters.