0
1964

Dari Harga Rp 13,5 juta Kini Honda Scoopy Dijual 18,5 juta

Gilamotor.com – Gilmoters pastinya tahu motor retro skutik Honda yang banyak kalian temui di jalan raya. Sejak kemunculannya pada 2010 kini Honda Scoopy sudah memiliki 4 generasi dan PT Astra Honda Motor baru saja memperbaharui stripe untuk Honda Scoopy 2019.

Di tampilan terbarunya Honda Scoopy mengusung konsep sporty dan stylish guna menyesuaikan gaya pegendara. New Honda Scoopy dipasarkan dengan 7 varian warna. Pada varian stylish kini hadir dengan tampilan stripe elegan berkelas dengan menonjolkan garis minimalis dilengkapi tulisan stylish di sisi bodi motor sebagai ciri khas dari model ini.

(Baca juga: Fakta Menarik Honda CB650R, Membuka Jajaran Neo Sport Cafe Lainnya)

Varian stylish ini memilki 4 pilihan warna, di mana warna terbaru pada konsep ini ialah Stylish Matte Brown. Serta pilihan warna yang telah ada sebelumnya, yaitu Stylish White, Stylish Black, dan Stylish Matte Red.

Pada varian sporty hadir dengan tampilan warna yang menarik perhatian dengan desain stripe yang lebih sporty melalui tampilan grafis parametrik. Varian sporty ini tersedia dalam 3 varian warna yaitu Sporty White, Sporty Red, dan Sporty Black.

“Hadirnya New Honda Scoopy melalui ragam warna yang atraktif serta dilengkapi dengan berbagai fitur canggih memberikan pilihan bagi para pecinta motor skutik unik dan fashionable di Indonesia. Kehadiran New Honda Scoopy diharapkan dapat memberikan rasa bangga bagi pengendara yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter di kalangannya,” ujar Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya.

Jika kita melihat kebelakang pastinya kalian pastinya mengetahui desain pertama Honda Scoopy, motor yang digadang gadang untuk pasar kaum hawa memiliki warna-warna yang kalem bahkan pada bagian body hanya terdapat garis.

Generasi Pertama Honda Scoopy

Sejak diluncurkan pada awal tahun 2010 Honda menyaingi kompetitornya Yamaha Fino dengan mengenalkan Honda Scoopy. Sejak kemunculannya Honda Scoopy memang menyasar untuk pasar retro dengan desain yang berbeda dari skutik Honda lainnya.

Kalian pastinya masih memingat desain pertama Honda Scoopy dengan kapasitas mesin 110, dan untuk warna AHM memberikan warna yang cocok untuk kaum hawa seperti pink, biru muda dan lain lainnya. Di awal kemunculannya Honda Scoopy dibandrol Rp 13,5 juta.

Generasi Kedua Honda Scoopy

Memasuki tahun 2013 PT AHM kembali memperkenalkan generasi kedua Honda Scoopy. Mesin berkapasitas 110 kini sudah menggunakan injection, sementara untuk bagian body masih sama namun desain lampu sein kini tertanam di body dan lampu depan sudah menggunakan lampu proyektor.

Untuk bagasinya sendiri di generasi ini sudah bisa menampung satu buah helm half face dengan kapasitas 15,4 liter. Harga jualnya hanya mengalami kenaikan Rp 400 ribu menjadi Rp 13,9 juta.

Generasi Ketiga Honda Scoopy

Tahun 2015 Honda Scoopy generasi ketiga diperkenalkan dengan beragam keunggulan fitur seperti Enhanched Smart Power (eSP), Idling Stop System guna mendapatkan motor yang lebih irit, answer back system, dan ban tubeles, Namun harga jualnya melonjak hingga Rp 16,25 juta.

Generasi Keempat Honda Scoopy

Di tahun 2017 AHM kembali mengenalkan Honda Scoopy dengan penampilan yang tentunya banyak berubah seperti lampu sein yang terintegritass dengan lampu depan berteknologi LED, velk berukuran 12 inci, fiture CBS, alarm, power charger dengan harga Rp 17,8 juta.

Dan desain stripe terbarunya kini ditahun 2019 Honda Scoopy 110 dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 18.525.000.