0
563

Komunitas NMax Rider Bekasi Semakin Gencar Mengkampanyekan Motor Bukan Buat Anak

Gilamotor.com – Kasih sayang orang tua tentunya hanya untuk anak – anaknya, Gilmoters. Namun terkadang kasih sayang yang mereka berikan bisa berlebihan bahkan kebablasan. Seperti pemberian sepeda motor untuk anak di bawah umur 17 tahun.

Hal ini sangatlah salah. Selain menyalahi aturan lalu lintas karena tidak memiliki SIM, anak di bawah umur 17 kontrol emosinya juga belum baik. Pasalnya masa puber pasti mengganggu fungsi emosi.

Hal ini mendapat perhatian dari teman-teman komunitas NMax Rider Bekasi yang terus mengkampanyekan “Motor Bukan Untuk Anak di Bawah Umur 17 Tahun” bahkan saat ini NRXR Bekasi menambahkan aksinya dengan #yukpakehelm.

Dalam rangka kegiatan first Anniversary Bale Endah Max Community, Nmax Riders Bekasi semakin percaya diri mengkampanyekan himbauan keselamatan tersebut. Pasalnya Wakil Bupati Bandung A.Gunawan langsung mengomentari bahwa motor yang diproduksi oleh pabrikan manapun tidak diperuntungkan untuk anak di bawah umur 17 tahun.

Bupati Bandung juga mempertegas dengan menyebutkan pasal lalu lintas juga sangat jelas. “Oleh karena itu saya menghimbau untuk seluruh warga Bandung khusunya agar orang tua lebih bijak lagi mengizinkan anak anaknya mengendarai motor,” ufapnya.

Ditambah lagi Ketua Umum Aerox Riders Club Indonesia chapter Garut dan Bale Endah Max Community menghimbau kepada seluruh orang tua yang ada di komunitas agar tidak mengizinkan anaknya mengendarai motor.

“Saya juga bangga dan salut kepada NMAX Riders Bekasi yang jauh – jauh menyempatkan hadir dan langsung memberikan sosialisasi ini kepada kami,” ujarnya.

Usai menyambangi Bandung, NMax Rider Bekasi juga langsung menuju Dieng dengan total 16 riders dengan membagi tugas dalam perjalanan trip Dieng dengan menuju objek wisata. Hal ini tentunya mengundang banyak perhatian pelancong yang berada di lokasi.

“Berkomitmen untuk terus mengkampanyekan kebaikan ini ke sekolah sekolah, mungkin akan di agendakan pada bulan maret, semoga kegiatan yang kami lakukan mendapatkan efek yang positif untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara,” ujar Sopiah Leader perjalanan NMax Rider Bekasi menuju Dieng.