Yamaha MotoGP Team 2019 - Valentino Rossi, Maverick Vinales
Foto: Instagram MotoGP
0
1503

Livery Anyar Yamaha YZR-M1 Mengingatkan Rossi Pada Tim Sepak Bola Favorit

GilaMotor.com — Tim MotoGP Yamaha hari ini, Senin (4/2) secara resmi memperkenalkan jajaran lengkap timnya yang akan berlaga di musim 2019. Mengambil tempat di Jakarta, tim Valentino Rossi dan Maverick Vinales tersebut juga memamerkan motor Yamaha YZR-M1 2019 yang akan dipakai pembalapnya nanti.

Penampilan motor tersebut banyak berubah. Kalau sebelumnya fairing didominasi warna biru, kini terdapat sentuhan warna hitam yang cukup banyak. Menjadikan penampilan motor tersebut lebih sangar. Warna hitam itu datang dari merek minuman energi Monster yang kini menjadi sponsor tim.

Ternyata, warna baru pada motor Yamaha ini mengingatkan Valentino Rossi pada tim sepak bola kesayangannya. Mengutip pernyataannya dalam laporan Autosport, Rossi bilang, “Saya sangat menyukai. Yamaha memang selalu biru dan warna birunya Yamaha itu indah. Tapi saya juga menyukai kombinasinya dengan warna hitam Monster karena mengingatkan saya pada tim sepak bola favorit saya, Inter Milan. Jadi saya merasa nyaman.”

Yamaha MotoGP Team 2019 - Valentino Rossi, Maverick Vinales
Foto: Instagram MotoGP

Sebenarnya, hubungan Yamaha dengan Monster sudah terjalin sejak beberapa waktu ke belakang. Bahkan, Monster juga menjadi sponsor tim satelit Yamaha Tech3 sebelum tim tersebut digandeng KTM.

Baik Valentino Rossi atau Maverick Vinales akan mulai mengendarai versi anyar YZR-M1 ini pada pra musim di Sepang, Malaysia pada 6 -8 Februari mendatang.