0
370

Marc Marquez, Kujang, dan Angklung: Perjalanan Sang Juara MotoGP di Kota Kembang

Gilamotor.com – Usai melakukan sesi test di sirkuit Sepang Malaysia, pembalap MotoGP Repsol Honda Marc Marquez #93 langsung menuju Indonesia untuk bertemu dengan fans.

Pembalap dengan julukan Baby Alien seakan tidak ingin membuang buang waktu, Gilmoters. Sejak pagi hingga malam Marquez keluyuran ke beberapa lokasi yang telah dijadwalkan selama dua hari.

(Baca juga: Review Honda PCX Electric Indonesia, Ramah Lingkungan, Tarikan Cekatan)

Mengawali perjalanannya, Marquez langsung merasakan bus wisata atau biasa dikenal dengan Bandros untuk berkeliling melihat suasana kota Bandung di pagi hari.

Mereka menyusuri beberapa kawasan terkenal kota Bandung seperti Jalan Asia Afrika yang terkenal dengan gedung Merdeka, Jalan Braga, Fiaduck, Wastu Kencana. Mereka juga melintasi Jalan Merdeka, Dago, Dipati Ukur sebelum akhirnya berhenti di Gedung Sate.

Gedung sate yang kini menjadi pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat juga disambangi oleh Marquez untuk melihat sejarah dari Gedung Sate. Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat turut menyambut dengan mengajak makan siang dan memberikan cindera mata senjata Jawa Barat yaitu Kujang.

Seakan tak lengkap jika pembalap Honda Repsol ini tidak menunggangi motor, namun masa pemulihan usai cidera tangan membuat Marquez  dan Ridwan Kamil hanya melakukan sesi foto diatas motor Honda Rebbel 500 CMX dan Honda 250 RR.

Usai itu Marc Marquez melanjutkan perjalanan untuk datang ke undangan PT Astra Honda Motor dan PT Daya Adicipta Motora selaku main dealer motor Honda di Jawa Barat.

Pada kesempatan ini Marquez menjadi bintang tamu dalam pengenalan kekuatan tim balap Astra Honda Racing Team. Dalam kesempatan yang sama Honda juga memperkenalkan produk baru yaitu CB650R dengan konsep Neo Sport Cafe.

Tidak sampai di situ Gilmoters, Marquez juga melakukang meet n great dengan komunitas motor Honda dan fans setianya dalam acara Honda Sport Motorshow 2019.

Keesokan harinya Marquez akan dijadwalkan menuju Saung Angklung Udjo untuk mengetahui pembuatan angklung. Bahkan ada kemungkinkan Baby Alien akan mencoba belajar memainkan angklung Gilmoters.

Perjalanan yang padat ya Gilmoters, tentunya hal ini dilakukan untuk para fans dan brand motor Honda di Indonesia yang telah menjadi salah satu sponsor tim MotoGP Repsol Honda.