Suzuki Ecstar MotoGP
0
545

MotoGP 2019: Minim Perubahan, Suzuki Ecstar MotoGP Resmi Diperkenalkan

Gilamotor.com – Suzuki mempunyai cara berbeda dalam memperkenalkan tim balap di MotoGP. Memasuki musim 2019, Suzuki Ecstar MotoGP diperkenalkan dengan cara digital, Gilmoters. Hal ini tentunya mengikuti perkembangan era digital.

Jika Gilmoters menyaksikan momen perkenalan dari tim Suzuki Ecstar MotoGP, pastinya ada pertanyaan, apanya yang berubah ya? Pada tampilan motor Suzuki GSX-RR 2019 memang minim akan perubahan warna biru masih mendominasi pada body, namun jika kalian perhatikan dengan detail livery kuning dan abu abu nampak berbeda dengan desain sebelumnya.

(Baca juga: Bukan Cuma Ganti Livery, Nama Tim Pabrikan Ducati Ikut Berubah)

Selebihnya Suzuki masih mempertahankan desain 2018 Gilmoters. Selain itu Suzuki juga memperkenalkan pembalap Suzuki Ecstar MotoGP 2019. Andrea Ianone kini digantikan oleh Joan Mir (#36), prestasi yang sudah dihasilkan tentunya menjadi portofolio yang baik Gilmoters.

Sebagai info Joan Mir (#36) merupakan juara dunia pada balap Moto3 ditahun 2017, sedangkan ditahun 2018 Joan Mir (#36) hanya mampu berada pada posisi 6 dengan 3 podium di Moto2.  Dan di tahun ini akan menjadi fase pembelajaran dalam keterlibatannya dengan Tim Suzuki Ecstar MotoGP.

Walaupun musim 2018 hanya mampu menyumbangkan posisi 2 sebanyak 3 kali, musim ini Alex Rins (#42) menargetkan podium satu Gilmoters.”Tahun lalu kami cukup konsisten dalam naik podium, kali ini saya akan meraih kemenangan,” jelas Rins dalam sesi pengenalan Suzuki Ecstar MotoGP.

“Bagi kami, 2019 akan menjadi musim yang penting: dari satu sisi kami akan memiliki Alex Rins, yang masih muda dalam hal usia tetapi sudah berpengalaman dengan tim kami dan mesin kami, ia memiliki alat untuk mengambil kemenangan yang kami inginkan. Di sisi lain kita akan memulai program pelatihan bakat baru dengan pebalap muda yaitu Joan Mir, tanpa tekanan padanya dan semua upaya kita menuju perkembangannya,” tambah Shinichi Sahara, Project Leader.